Polres RL Tangkap Bandar Shabu

0
245

Sumateranews.co.id, BENGKULU- Keberhasilan Polres Rejang Lebong dalam mengungkap peredaran narkotika patut diacungi jempol. Pasalnya Satnarkoba Polres Rejang Lebong berhasil menciduk jaringan peredaran narkotika di wilayah Rejang Lebong, dan berhasil menciduk salah satu bandar besar shabu di wilayah Rejang Lebong.
Berawal dari laporan masyarakat mengenai pesta shabu yang kerap terjadi di salah satu kos-kosan di Jalan Kaganga Kelurahan Air Putih Lama, tim dari Satnarkoba Polres Rejang Lebong langsung melakukan pengintaian, dan berhasil mengamankan 2 orang terduga sebagai bandar berinisial YU (25) warga Perumnas Batu Galing Kecamatan Curup Tengah dan kurir shabu berinisial AN (27) warga Kelurahan Sukaraja Kecamatan Curup Timur.

Dari keduanya diperoleh barang bukti 2 paket kecil shabu, 2 buah alat isap (bong), 1 unit Hp, Kaleng berisi kaca pirex, 4 lembar plastik bening bekas pakai, dan 24 lembar plastik bening belum dipakai. YU sempat berupaya membuang barang bukti ke kamar mandi, namun berhasil diketahui petugas, yang sigap melihat aksinya.

Di lokasi berbeda, Tim satnarkoba Polres Rejang Lebong juga berhasil menciduk bandar besar shabu berinisial JK (28) di Gang Dodon Kelurahan Jalan Baru Kecamatan Curup, pada Minggu (01/10) dini hari pukul 01.15 WIB, melalui proses penjebakan dengan anggota yang menyamar sebagai pembeli. Dari tangan JK, polisi berhasil mengamankan barang bukti 1 paket besar shabu, 1 paket sedang, dan 1 paket kecil, yang diperkirakan seharga Rp 12 juta. Selain itu timbangan digital dan uang hasil penjualan shabu senilai Rp 1.135.000.

Kapolres Rejang Lebong Akbp Napitupulu Yogi Yusuf SH SIk melalui Kasat Narkoba Iptu Sampson Sosa Hutapea menjelaskan bahwa para pelaku tersebut selama ini sudah sangat meresahkan masyarakat. ‘’Selain itu JK merupakan TO lama tim Satnarkoba Polres Rejang Lebong, karena JK merupakan bandar besar shabu yang sangat sulit untuk ditangkap,” jelas Sampson.

“Menurut keterangan dari pelaku, narkoba ini didatangkan dari Kota Lubuk Linggau. Kita juga masih terus melakukan pengembangan terhadap jaringan-jaringan lain peredaran narkotika di wilayah hukum Polres Rejang Lebong, berantas habis narkotika,” pungkas Sampson.

Laporan : Benny Septiadi
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre