Polres Prabumulih Masuk Zona Integritas Menuju Zona Wilayah Bebas Korupsi

123

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH- Polres Prabumulih menjadi satu-satunya Polres di wilayah Sumsel yang ditunjuk masuk penilaian zona integritas menuju zona Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Penilaian WBK tersebut merupakan penunjukan langsung dari Polda yang selanjutnya akan dikirimkan ke Mabes Polri dan MenPAN RB.

Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti, S.E., M.M saat dikonfirmasi mengatakan saat ini baru akan dilakukan penilaian. Untuk menuju WBK sendiri, pihaknya sudah melakukan penandatanganan pakta integritas dengan seluruh anggota.

Menurutnya, penilaian tersebut akan dimulai bulan April hingga November mendatang dan hasilnya akan diumumkan pada Desember nanti. “Kalau sudah ditetapkan berarti masuk WBK,” ujar Kapolres usai acara penandatanganan, Rabu (14/3/2018).

Dalam hal penilaian, pihaknya sudah melayangkan surat ke Pemerintah Kota Prabumulih, ke Kejaksaan dan lainnya sebagai bentuk pemberitahuan terkait dengan pelayanan publik di wilayah hukum Polres Prabumulih. Bahkan pihaknya juga akan terus meningkatkan mutu pelayanan dengan baik. “Seperti pelayanan SKCK, pembuatan SIM dan lainnya memang harus sesuai standar dan harus dijauhi calo,” jelasnya.

Lebih lanjut Kapolres menambahkan, proses renovasi ruangan sedang dilakukan  dan saat ini pihaknya juga akan mengupayakan penambahan sarana-prasarana. “Seperti misalnya di Samsat ada kursi roda, ruang menyusui yang saat ini sudah dan sekarang masih dalam proses perbaikan, mudah-mudahan cepat selesai,” imbuhnya.

Dengan diraihnya WBK nantinya maka juga akan mempengaruhi kenaikan tunkin (tunjangan kinerja) Polres Prabumulih. “Dengan diraihnya WBK ini nantinya juga akan mempengari kenaikan tunkin yang bakal naik satu grade,” jelasnya.

Jika nantinya sudah meraih WBK dan dipertahankan selama lebih-kurang dua tahun, maka akan meningkat kembali menjadi WBBM (wilayah birokrasi bersih melayani). “Kami juga mengharapkan peran serta semua pihak dan masyarakat Kota Prabumulih untuk mendukung dan mengawasi agar Polres Prabumulih bisa meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi,” tandas Kapolres.

Laporan           : AD

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here