Crime HistoryPrabumulihSecond Headline

Polres Prabumulih Gelar Pasukan Persiapan Pengamanan Pilkades di Tiga Desa Prabumulih

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Polres Prabumulih mengelar apel pasukan di halaman Mapolres untuk persiapan pengamanan menjelang pemilihan kepala desa di tiga desa yang ada di kota Prabumulih, Kamis (29/11/2019).

Apel persiapan sendiri dipimpin langsung oleh Kapolres Prabumulih AKBP Wayan Sudrmaya.

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan, “Jangan sampai kita terprovokasi oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab, sebagai warga negara sesuai Profesi masing-Masing baik aparat pemerintah, TNI, POLRI maupun elemen masyarakat dalam rangka mencapai perikehidupan kebangsaan yang merdeka bersatu, berdaulat adil, makmur dan ini adalah merupakan tanggung jawab kita bersama”, jelasnya.

Lanjud Kapolres, dalam situasi Kamtibamas, peningkatan intesitas kegiatan politik ini tentunya dapat memunculkan potensi kerawanan di bidang keamanan, diantaranya yang cukup menjadi perhatian bagi Polri adalah pemanfaatan penyebaran isu isu yang dapat memecah belah persatuan bangsa serta penyebaran Hoax dan hate Speech yang berpotensi menimbulkan konflik sosial di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat,”, bebernya.

“Semoga tuhan yang maha Esa mencurahkan Ridho, taufik dan hidayah Nya kepada kita semua semoga kegiatan pilkades serentak tahun 2019 di kota Prabumulih ini berjalan aman lancar serta damai. serta kepada kepala desa yang terpilih nantinya dapat menjalankan amanah sebagai Kades serta yang belum terpilih dapat mendukung dan bekerja sama dengan Kades terpilih”, harapnya.

Pantauan dilapangan, turut hadir, Perwira- perwira Polres dan anggota lainnya. 1 Peleton Gabungan Sat. Intelkam, Sat. Reskrim dan Sat. Res Narkoba. 1 Peleton Sat. Sabhara. 1 Peleton Sat. Lantas. 1 Peleton Gabungan Staf Res Prabumulih. 1 Peleton Gabungan Polsek. 1 Peleton Koramil. 1 Peleton Pol PP. 1 Peleton Linmas.

Kegiatan apel persipan ini dihadiri oleh,
Sekda Kota Prabumulih Elman ST, perwakilan DPRD Kota Prabumulih, Kabag Kesbanpol Prabumulih, camat Rambang Kapak Tengah, Perwakilan Danramil PELTU AGUS, serta undangan lainnya.

Laporan : Susanto

Editor.    : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button