Kasus & PeristiwaPALIPolriSumsel

Polres PALI Terjunkan 44 Personel, Antisipasi Pekat, Gangguan 3C dan Pantau Arus Mudik 

PALI – Sebanyak 44 personel Polres PALI dikerahkan untuk mengantisipasi terjadinya pekat, gangguan 3C, Sajam, Narkotika, Lahgun senpi, judi, miras dan street crime serta gangguan Kamtibmas lainnya, pada Sabtu malam (6/4/2024).

Razia terpadu oleh Kepolisian Resort PALI yang tergabung dalam Tim UKL lll ini melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan dokumen surat surat kendaraan bermotor, baik Roda Empat maupun Roda Dua yang melintas di bundaran Simpang Lima Pendopo dan sekitarnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan yang dipimpin oleh Paur Subbagdalops Pali IPTU Taufik Hidayat, diikuti oleh para perwira dan Personel Polres PALI, dimulai pukul 21.00 WIB, dan melaksanakan patroli dialogis / blue light patrol serta melaksanakan patroli pemantauan arus mudik Ops Ketupat Musi 2024 di wilayah kabupaten PALI.

Kapolres PALI, AKBP Khairu Nasrudin S.IK MH melalui Paur Subbagdalops Pali, IPTU Taufik Hidayat mengatakan, selain melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan juga pihaknya memberikan imbauan kepada masyarakat, apabila tidak memiliki kepentingan mendesak agar segera pulang ke rumah supaya tidak menjadi korban pelaku kriminal.

“Kita juga memberikan imbauan atau peneguran kepada pengendara R2 maupun R4 agar tidak menggunakan knalpot brong dan tetap mematuhi aturan berlalu lintas yang sesuai dengan undang – undang,” katanya, pada Minggu (7/4/2024).

Tak hanya kegiatan tersebut, lanjut IPTU Taufik, juga dilanjutkan dengan Patroli pemantauan arus Mudik Ops Ketupat Musi 2024 di wilayah hukum Polres Pali, dengan sasaran rute, dari arah simpang Belimbing kabupaten Muara Enim menuju kabupaten PALI, dan Perbatasan Musi Rawas, hingga ke Perbatasan kabupaten Musi Banyuasin atau MUBA.

“Dalam kegiatan itu masih ditemukan pengemudi baik R2 maupun R4 yang tidak patuh terhadap Peraturan berlalu lintas, seperti tanpa dilengkapi surat kelengkapan kendaraan, serta masih ditemukan pengendara yang tidak menggunakan Helm SNI saat mengendarai R2,” ujarnya.

IPTU Taufik Hidayat berharap, dengan adanya Kegiatan Patroli Dialogis / Blue Light Patrol dilaksanakan supaya bisa mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, kriminalitas pada malam hari dan menciptakan situasi aman dan kondusif di wilayah hukum Polres PALI.

“Kegiatan Patroli Pemantauan arus mudik Ops Ketupat Musi 2024 bertujuan untuk memberikan kelancaran pegguna jalan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat yang akan melaksanakan Mudik Lebaran tahun 2024 di Wilkum Polres Pali,” tandasnya. (*)

Editor: Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button