Polres OKU Dapat Bantuan 18 Unit Randis R2

0
93

Sumateranews.co.id, BATURAJA- Kepolisian Resor (Polres) Ogan Komering Ulu (OKU) kembali mendapatkan suntikan belasan kendaraan dinas baru dari Mabes Polri. Hal itu diungkapkan Kapolres OKU AKBP NK Widayana melalui Kabag OPS Polres, Kompol Yuskar Efendi saat dibincangi, Kamis (8/2).

Diungkapkan Yuskar, Polres OKU mendapat kiriman 18 unit kendaraan dinas roda dua (sepeda motor) dari Mabes Polri. Motor-motor ini nantinya kata Kompol Yuskar akan diserahkan langsung Kapolres OKU ke Anggota Bhabinkamtibmas yang bertugas di wilayah berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang.

“Diutamakan untuk Anggota Bhabinkamtibmas yang belum mempunyai motor dinas dan bertugas di desa-desa yang jauh dari kota,” kata Yuskar.

Ia menjelaskan, sepeda motor dinas baru ini untuk menunjang kinerja Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugas. Melakukan pengamanan di desa-desa tempat mereka bertugas.

“Artinya harus benar-benar turun ke lapangan. Melakukan pengamanan dan melakukan sosialisasi sesuai tupoksi. Misalnya melakukan sosialisasi tidamkmelakukan pembakaran lahan,” cetusnya.
Untuk jumlah Bhabinkamtibmas di OKU ada 157 orang anggota sesuai dengan jumlah desa dan kelurahan yang ada di OKU. Dengan adanya tambahan 18 kendaraan dinas roda dua ini, artinya Polres OKU masih membutuhkan lebih kurang 20 unit lagi kendaraan dinas untuk anggota Bhabinkamtibmas. “Dengan adanya bantuan kendaran dinas ini sangat membantu kita dalam kelancaran tugas,” pungkas Yuskar.

Laporan : Marully
Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article