HeadlineOKISumsel

Polres OKI Ungkap Kasus Penembakan Sopir Truk, Ternyata Ini Motif Pelaku

OGAN KOMERING ILIR – Jajaran Polres OKI akhirnya berhasil mengungkap pelaku penembakan terhadap sopir truk yang meninggal dunia di tempat kejadian perkara pada Sabtu (26/11) siang di desa Sungai Ceper, kecamatan Sungai Menang, kabupaten OKI. 

Korban diketahui bernama Edi Musanto (38) warga desa Sungai Ceper Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten OKI.

Di mana korban ditemukan sudah meninggal dengan posisi tertembak di pinggir jalan menuju PT. Limau Kasturi kecamatan Sungai Menang.

Korban mengalami tiga luka tembakan, pertama pada dada kanan tembus ke ketiak sebelah kiri, begitu juga pada tembakan kedua tembus ke ketiak sebelah kiri.

Selanjutnya tembakan ketiga karena merasa kurang puas, pelaku naik melalui pintu mobil dan langsung mengenai kepala korban sehingga menyebabkan korban meninggal dunia di tempat.

Belum sampai 1×24 jam pelaku yang merupakan seorang petani ini berhasil dibekuk jajaran Polres OKI saat berada di rumah keluarganya tanpa perlawanan.

Dijelaskan Kapolres OKI, AKBP Dili Yanto SIK SH MH didampingi Kasat Reskrim, AKP Jatrat Tunggal, dan Kapolsek Sungai Menang, Iptu Nasron Junaidi SH, saat pers release, Minggu (27/11), mengatakan pelakunya, yakni Anti, warga desa yang sama, Sungai Ceper, kecamatan Sungai Menang kabupaten OKI.

Adapun motif pelaku nekat menghabisi nyawa korban karena pelaku dendam selalu diolok-olok korban.

Pada hari kejadian, pelaku bertemu dengan korban, di mana korban menurut pengakuan pelaku, mau menyerempet motor pelaku menggunakan truk yang dikendarainya.

Sehingga pelaku mengejar korban dan melintangkan motornya di depan mobil truk korban.

Seketika itu juga, pelaku langsung turun dari motor dan melalui pintu samping kanan truk korban melakukan penembakan kepada korban.

Barang bukti yang diamankan di antaranya truk yang dipakai korban, kemudian dua butir proyektil.

Sementara untuk senpira yang digunakan pelaku masih dilakukan penyisiran oleh personel polisi karena senpira tersebut menurut pelaku terjatuh di jalan usai kejadian.

Pelaku akan dijerat pasal 338 dan atau 340 dengan ancaman kurungan seumur hidup karena termasuk pembunuhan berencana. (Heru)

Editor: Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button