Polres OI Gelar Upacara Operasi Lilin 2017

0
378

Sumateranews.co.id, INDRALAYA- Polres Ogan Ilir Jumat pagi (22/12) menggelar upacara gelar pasukan dalam rangka pelaksanaan Operasi Lilin 2017 jelang perayaan Natal dan tahun baru 2018. Kapolres Ogan Ilir AKBP Gazali Ahmad SIk MH yang bertindak sebagai inspektur upacara menjelaskan bahwa Operasi Lilin adalah operasi kemanusiaan yang bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman selama perayaan Natal dan Tahun Baru.

Dalam Operasi Lilin Musi 2017 ini Polres Ogan Ilir mendirikan 2 pos pengamanan (pospam) masing-masing di Simpang Tiga Kelurahan Timbangan Kecamatan Indralaya Utara dan Desa Lorok Kecamatan Indralaya Utara Alasan mengapa pospam dipusatkan di 2 titik itu, karena di 2 lokasi itu berada di wilayah yang rawan, terutama di wilayah Indralaya Utara.

“Sebab Indralaya Utara adalah kecamatan penyangga. Di sana banyak tempat ibadah, terutama gereja. Di sana juga banyak lokasi gereja di sekitarnya yang sudah barang tentu bakal ramai dikunjungi masyarakat pada perayaan tahun baru. Selain itu, di wilayah Indralaya Utara juga sering terjadi kecelakaan lalu lintas,” jelas Kapolres.

Gelar pasukan dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru melibatkan Polres,  tenaga kesehatan, Pol PP, Dishub, Damkar, Pos Pengamanan Desa Lorok Jalinsum Km 42,  Pos Pelayanan Km 35 Indralaya depan SPBU Indralaya, dibantu Pos Tetap Kayu Ara,  Indralaya Timbangan,  Pos Pantau KTM, dan Tanjungrajo. “Mulai tanggal 23 Desember sampai 1 Januari 2018 kita akan laksanakan patroli skala besar, baik siang maupun malam hari. Seluruh mobil patroli turun ke jalan dan setiap gereja akan dijaga oleh anggota,” tandas Kapolres.

Laporan             : H. Sanditya Lubis

Editor/Posting    : Imam Ghazali