Polres OI Gelar Pasukan Operasi Keselamatan

0
129

Sumateranews.co.id, OGAN ILIR- Jajaran Polres Ogan Ilir pada hari Kamis tangal 01 Maret 2018 09.00 WIB melaksanakan kegiatan Gelar Pasukan dalam rangka pelaksanaan Operasi Keselamatan Tahun 2018.

Bertindak selaku Irup Kapolres Ogan Ilir AKBP Gazali Ahmad, S.Ik., MH. Dalam amanatnya Kapolres membacakan amanat Ka Korps Lantas.

Gelar Pasukan ini dilaksanakan utk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukungnya sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan berhasil dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

‘’Sama-sama kita menyadari bahwa dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas wajib bertindak dan melakukan berbagai upaya menciptakan pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara Kamseltibcar Lantas, sebagai mana yang telah diamanatkan dalam Undang Undang nomor 22 tahun 2009 tentang LLAJ adalah bagaimana untuk :

  1. Mewujudkan dan memelihara Kamseltibcar Lantas.
  2. Meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat Fatalitas Korban Laka.
  3. Membangun Budaya tertib berlalu lintas.
  4. Meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

Yang mana ke 4 point di atas merupakan hal yang kompleks dan tidak bisa ditangani oleh Polantas sendiri, melainkan sinergitas antarpemangku kepentingan yang mendasar.

Merupakan suatu cermin keberhasilan dari pembangunan peradaban modern, untuk meningkatkan kesadaran  dan kepatuhan masyarakat terhadap UU No. 22 Tahun 2009, tentang lalu Lintas dan angkutan jalan raya. Sehingga dapat dijabarkan dengan Program Prioritas Kapolri,  Profesional, Modern, dan Terpecaya (Promoter).’’ Demikian urai Kapolres.

Laporan             : H. Sanditya Lubis

Editor/Posting  : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article