Polres Ogan Ilir Selenggarakan Pertemuan FKPM Security

0
283

Sumateranews.co.id, INDRALAYA- Tugas Polri sebagai pengemban fungsi Kemdagri tentunya membutuhkan dukungan dan partisipasi dari berbagai elemen masyarakat untuk mewujudkan situasi  kamtibmas yang kondusif. Tidak terkecuali KA Poskampling, Satpam, dan FKPM, di seluruh kawasan di wilayah Hukum Polres Ogan Ilir.

Penyamaan persepsi dan evaluasi cara bertindak merupakan agenda rutin dalam rangka asistensi dan koordinasi manajamen sistem keamanan, dihadiri oleh Kompol Janton Silaban, Camat Indralaya Utara Jamhuri SSos, Kasat Binmas OI AKP RD Sushanti, Kapolsek Indralaya AKP Bambang Julianto SH, Kepala desa dari Tiga Kecamatan di wilayah hukum Polsek Indralaya antara lain Kecamatan Indralaya, Kecamatan Indralaya Utara, Kecamatan Indralaya Selatan.

Hal tersebut yang menjadi latar belakang Sat Binmas Polres Ogan Ilir, menyelenggarakan Pertemuan FKPM Security pengguna layanan Satpam yang diadakan di Aula Kecamatan Indralaya Utara, Rabu (20/12/2017). Beberapa pembahasan penting pun disampaikan oleh Kasat Binmas sebagai pembina fungsi pengamanan swakarsa kepada perwakilan Satpam dan jasa pengamanan atau pengguna layanan Satpam di wilayah hukum Polres Ogan Ilir.

“Pertemuan ini, tidak hanya agenda rutin saja melainkan memiliki urgensi yang sangat penting, dikarenakan penugasan Satpam di lapangan memiliki dependensi dengan manajemen sistem keamanan yang disusun oleh para pengguna Satpam,” kata Kasat Binmas Polres OI, AKP RD Sushanti.

Juga dijelaskan, kegiatan tersebut juga untuk merefleksi kepada peserta pertemuan tentang Tugas Pokok Satpam. Hal ini dimaksudkan agar para Satpam dapat bertindak sesuai koridor regulasi yang mengikat pada tupoksi Satpam.

“Pemahaman aturan–aturan cara bertindak pada penugasan Satpam harus kita perhatikan betul agar para Satpam mengerti batasan – batasan kinerja dalam rangka mewujudkan sitkamtibmas kondusif di lingkungan kerjanya,“ tegas Kasat Binmas.

Peningkatan kemampuan Satpam juga menjadi perhatian prioritas Polres Ogan Ilir sehingga pada kegiatan tersebut juga disampaikan agenda – agenda penyelenggaraan pembinaan dan peningkatan kemampuan Satpam.

Di pengujung pertemuan, diselenggarakan sesi tanya jawab untuk mengetahui kendala dan saran baik dari perwakilan satpam maupun pengguna layanannya sehingga diharapkan Kasat Binmas Polres Ogan Ilir dapat menginventarisir permasalahan yang terjadi di lapangan.

Laporan            : H. Sanditya Lubis

Editor/Posting  : Imam Ghazali