Polres Muba Ungkap Kasus Sepanjang Operasi Pekat

0
212

Sumateranews.co.id, SEKAYU- Jajaran Polres Muba berhasil mengungkap 35 kasus dengan tindak pidana sepanjang digelarnya Operasi Pekat yang dimulai sejak 15 November hingga 29 November 2017 dengan sasaran Curat, Curas, Penyalahgunaan Senpi, Sajam, Curanmor, Premanisme, Narkoba, Portitusi, Judi, Miras, dan Street Crime.

“Ini semua hasil ungkap kasus selama operasi pekat yang dilaksanakan jajaran kita,” ujar Kapolres Muba AKBP, Rahmat Hakim saat dibincangi usai gelar atau pres realese hasil operasi pekat 2017 di Mapolres Muba, Rabu (6/12/2017).

Adapun ke 35 kasus yang berhasil diungkap yakni satu kasus curanmor, satu kasus curas, tiga kasus curat, satu kasus premanisme, satu kasus street crime atau pungli, 12 kasus miras, tiga kasus judi, lima kasus narkoba, dan tujuh kasus senpi. “Memang operasi pekat telah berakhir. Namun, penanganan dan pengungkapan kasus terus kita tingkatkan,” tegasnya.

Adapun sejumlah barang bukti yang diamankan di antaranya, tujuh sepeda motor, laptop, 816 botol miras, 59 liter tuak, 36,61 gram narkotika jenis sabu-sabu, satu pucuk senpira jenis revolper berikut dua amunisi, satu pucuk senpira kecepek, lima bilah senjata tajam.

“Dari keseluruhan kasus tersebut terdapat satu kasus yang merupakan target operasi (TO) kita atas tersangka Pandi Pranata dengan kasus Curanmor,” ujarnya.

Sementara, Ketua FKUB Muba H Ahmad Yani yang hadir dalam acara pres realese mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi hasil atau capaian yang didapat oleh Polres Muba terutama dalam mengungkap kasus-kasus tindak pidana di Muba.

“Kita sangat mengapresiasi capaian ini pemberantasan tindak pidana dan penyakit masyarakat ini harus dilakukan secara bersama dannkita terus mendukung kegiatan Polres Muba dalam memberantas penyakit masyarakat,” tandasnya.

Laporan            : Hasbullah Anwar

Editor/Posting   : Imam Ghazali