Polres Muara Enim Ungkap Kasus Pembunuhan di Taman Adipura, Dipicu Saling Senggolan 

0
235

MUARA ENIM – Kepolisian resort (Polres) Muara Enim berhasil mengungkap kasus penganiayaan dan pembunuhan yang terjadi di Taman Adipura Muara Enim, beberapa waktu lalu, Jumat, 16 September 2022.

Selain menangkap pelakunya, yakni IF (inisial), dalam Press release ungkap kasus yang digelar Kapolres Muara Enim, AKBP Aris Rusdiyanto SIK MSi bersama jajarannya itu juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya berupa Pisau yang diduga digunakan pelaku menghabisi nyawa korban, HP serta baju dan celana milik korban yang dia gunakan saat kejadian.

Diungkap Kapolres Muara Enim, AKBP Aris Rusdiyanto akibat peristiwa penusukan itu   menyebabkan korban IF meninggal dunia di lokasi kejadian (TKP), sementara rekannya, yakni AD mengalami luka berat dan saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit setempat.

“Peristiwa bermula ketika tersangka dan rekannya menonton pertunjukan konser artis di lapangan GOR Muara Enim, beberapa waktu lalu. Pada saat menonton konser tersebut, korban dan pelaku bersenggolan. Buntutnya korban mengajak dan menantang pelaku untuk berkelahi.

Namun tersangka mengelak tantangan duel dari korban dengan meninggalkan lokasi konser. Tetapi bukannya kembali pulang ke rumah, pelaku malah mengajak rekan-rekannya kembali mencari keberadaan korban dan rekan rekannya sambil naik sepeda motor mencari keberadaan korban di seputar kota Muara Enim,” ujar Aris Rusdiyanto, yang dalam kegiatan itu didampingi oleh Kasat Reskrim Polres Muara Enim, AKP Tony Saputra SH SIK, Kasi humas, dan IPTU RTM Situmorang.

Namun naas bagi korban IF, lanjut Kapolres, saat melintas di Taman Adipura kota Muara Enim, korban dan rekannya dihentikan oleh pelaku dan rekannya. Tersangka yang sudah menyiapkan senjata tajam jenis pisau yang tersimpan di jok motornya langsung menyerang korban IF dan temannya. Korban yang diserang secara tiba-tiba dengan senjata tajam mengalami beberapa luka tusukan yang menyebabkan korban meninggal dunia di tempat kejadian (TKP), sedangkan rekannya mengalami luka berat dan dilarikan ke rumah sakit.

Lebih lanjut dikatakan Aris, pihaknya kemudian mendapat informasi dari hasil penyelidikan dan mengamankan pelaku di rumah keluarganya di Palembang.

“Alhamdulillah kita mendapatkan informasi dan keberadaan tersangka NS yang bersembunyi dan melarikan diri di rumah keluarganya di Palembang.

Setelah koordinasi dengan Satreskrim Polrestabes Palembang kami berhasil mengamankan tersangka NS, pada Kamis, 15 September 2022, dan langsung kita bawa dari Palembang menuju Muara Enim untuk kita dalami guna mencari keberadaan tersangka lainya, serta pemeriksaan pendalaman atas kejadian tersebut,” tambah Kapolres Muara Enim, AKBP Aris Rusdiyanto.

“Tersangka akan kita kenakan pasal 340 dan 338 dengan ancaman pidana hukuman mati atau seumur hidup,” pungkas Kapolres. (Mar)

Editor: Donni