POLRES MUARA ENIM SIDAK PASAR INPRES JELANG AKHIR TAHUN

107

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM – Jelang tahun Baru 2018 dan Natal 2017, Polres Muara Enim, instansi pemerintah beserta tim Satgas Pangan sidak Pasar Inpres Muara Enim untuk mengetahui harga pangan dan memantau stok bahan pokok sembako, Senin (18/12/2017).

Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan SIK MPP melalui Kanit Pidsus Iptu Morris Widiharto SIK mengatakan, kegiatan bersama Tim Satgas Pangan ini, guna memantau dan mengecek langsung, ketersediaan pangan di pasar, harga pangan serta mutu pangan di pasar. “Sidak Ini untuk mengetahui harga pangan dan stok sembako di pasar,” katanya.

Lanjutnya dari hasil sidak diketahui bahwa ketersedian pangan di Pasar Inpres masih stabil dan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sampai pada Tahun Baru dan Natal mendatang. Untuk harga sembako ada kenaikan sedikit di beberapa item.

“Iya untuk persediaan stok bahan pokok di pasar cukup hingga tahun baru dan natal. Masalah kebaikan harga kita akan pelajari apakah kenaikan harga tersebut akibat adanya penimbunan bahan pokok atau bagaimana, kalau terbukti melakukan pelanggaran akan kita tindak sesuai hukum,” jelasnya.

Di tempat sama, Wartini Kepala Bidang Tata Perdagangan Dinas Perdagangan Kabupaten Muara Enim, menambahkan sidak kali ini tidak ditemukan makanan yang mengandung formalin atau bahan pengawet lainnya, hanya sebatas kenaikan harga saja.

“Iya, Ada beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan harga seperti beras, cabai, dan telur,” cetus Wartini.

Turut hadir Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan, SIk MPP, Dinas Perdagangan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Tanaman Pangan, Dinas Holtikultura dan Peternakan, Dinas Kesehatan,  Kasat Reskrim Polres Muara Enim dan Kasat Intelkam Polres Muara Enim.

Laporan            : Deka Saputra

Editor/Posting   : Imam Ghazali

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here