Polres Muara Enim Siaga 1

0
98

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM- Pasca terjadinya beberapa teror bom di Mako Brimob dan beberapa daerah di Surabaya, Polres Muara Enim perketat pengamanan, Senin (14/5/2018).

Berdasarkan pantauan Sumateranews.co.id di lapangan, tampak saat ini kondisi Polres Muara Enim melakukan penjagaan ketat. Pintu gerbang Polres mendapat penjagaan ketat dari anggota Brimob dengan mengenakan pakaian lengkap dan senjata laras panjang.

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono melalui Kasat Sabhara, AKP Lukmanul mengatakan bahwa sesuai instruksi Kapolri pasca kejadian beberapa kasus teror bom belakangan ini pihaknya diperintahkan untuk Siaga 1.

“Sehingga kita perketat keamanan, di Mapolres Muara Enim kita berlakukan one gate system (sistem masuk satu pintu) baik untuk keluar maupun masuk dan pintu yang lainnya kita tutup,” jelasnya.

Dikatakannya dengan demikian pihaknya akan lebih mudah mengontrol siapa saja tamu yang keluar masuk dari Polres Muara Enim.

“Setiap tamu dan kendaraan yang masuk juga akan kami periksa menggunakan metal detektor dan cermin pantul serta akan kita periksa juga barang bawaan yang dibawa masuk ke Polres Muara Enim,” jelasnya.

Dikatakan Lukman, terkait penjagaan saat ini pihaknya menyiagakan 12 orang anggota yang standbye selama 24 jam untuk menjaga pintu gerbang.

“Duabelas orang itu di antaranya ada 4 orang anggota Brimob dan setiap anggota dilengkapi dengan senjata lengkap,” terangnya.

Ditambahkannya penjagaan ini akan terus dilakukan sebelum ada instruksi lebih lanjut baik dari Kapolda Sumsel maupun Kapolri.

“Kita juga akan lebih giat melakukan patroli dan melakukan penjagaan di tempat-tempat yang dianggap rawan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

Laporan          : Deka Saputra

Editor/Posting : Imam Ghazali