Polres Mesuji Kembali Bagikan Air Bersih Kepada Warga

19

Sumateranews.co.id, MESUJI – Polres Mesuji, Lampung yang berbatasan dengan Provinsi Sumatera Selatan membagkan air bersih kepada masyarakat menyusul krisis air bersih, yang terjadi selama musim kemarau.

Pembagian puluhan tangki air bersih kepada masyarakat ini langsung dipimpin Kapolres Mesuji Lampung AKBP Edi Purnomo didampingi Kasat Sabhara AKP Zulkarnain, Sabtu (12/10/2019).

Kapolres Mesuji mengatakan, bahwa pembagian air bersih dilakukan karena terjadi kekeringan dan krisis air bersih di sejumlah daerah wilayah hukumnya.

“Memang saat ini sejumlah daerah disini mengalami krisis air bersih. Masyarakat di Kabupaten Mesuji Lampung juga kena dampak dari kekeringan itu,” jelas Edi Purnomo, disela-sela membagikan air bersih kepada warga.

Kapolres menambahkan kegiatan dilakukan sebagai bentuk humanis dan kepedulian Polri kepada masyarakat.

“Sebagai bentuk kepedulian polisi terhadap masyarakat, dan ingin menunjukkan bahwa polisi itu humanis dan bagian dari masyarakat,” imbuh Kapolres.

Dia katakan, polisi tidak hanya bertugas sebagai penjaga keamanan tetapi juga mempunyai tugas memperhatikan masyarakat melalui bantuan-bantuan sosial.

Lebih lanjut ia menambahkan pembagian air bersih ke masyarakat itu sudah dilakukan berulang kali. Sebelumnya pada awal bulan Juli juga pihaknya membagikan sekitar puluhan tangki air.

Lokasi pembagiannya dilakukan di hampir seluruh kabupaten mesuji Lampung dan terlebih lagi di desa-desa yang mengalami kesulitan air bersih, termasuk juga di wilayah desa labuhan Permai dan agung batin

“Lewat giat ini semakin menumbuhkan rasa kebersamaan Polisi dengan rakyat dan kita harapkan juga tetap menjaga ketertiban masyarakat baik di Mesuji Perbatasan Provinsi Sumatera Selatan agar tetap kondusif,” pinta Edi Purnomo.

Laporan : Aan S

Editor.    : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here