Crime HistoryHeadlineLubuklinggau

Polres Lubuklinggau Turunkan 200 Personel Amankan Malam Takbiran

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU – Malam Takbiran di Kota Lubuklinggau, Selasa (4/06/2019) berlangsung meriah. Lebih dari 100 kendaraan bermotor jenis mobil menjadi peserta pawai takbiran yang diselenggarakan oleh Pemkot Lubuklinggau.

Selain kendaraan yang terdaftar, acara malam takbiran juga diramaikan oleh kendaraan pribadi milik warga yang ikut mengiringi konvoi kendaraan peserta malam takbiran 1440 H.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, Polres Lubuklinggau menerjunkan lebih kurang 200 Personel untuk mengamankan kegiatan pawai takbiran yang dipusatkan di Jalan Yos Sudarso Kota Lubuklinggau.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono didampingi Wakapolres Kompol Zulkarnain mengatakan untuk menjaga ketertiban dan kemeriahan selama acara malam takbiran, pihaknya memberikan pelayanan maksimal.

“Jalan Yos Sudarso merupakan urat nadi kota Lubuklinggau, selain peserta pawai banyak juga kendaraan lain yang melintas, baik pemudik, masyarakat lokal yang berbelanja dan juga angkutan BBM dan sembako. Untuk mencegah kemacetan, kecelakaan dan gangguan kamtibmas lainnya, maka kami hadir dan memberikan pelayanan pengamanan secara maksimal,” ujar Kapolres.

Pengamanan di tingkat kecamatan, lanjut Kapolres, juga mereka berlakukan.

“Selain melaksanakan pengamanan di Jalan Yos Sudarso, kami juga telah memerintahkan Kapolsek beserta jajarannya untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di tingkat kecamatan,” imbuhnya.

Terkait pasca terjadinya Bom bunuh diri di Tugu Kartasura, Kabupaten Sukaharjo, Kapolres mengimbau kepada masyarakat Lubuklinggau untuk tidak terlalu berlebihan menanggapinya, karena apabila ditakuti, maka ancaman teror yang menjadi tujuan para pelaku dianggap berhasil.

“Kami tetap waspada dan akan menjaga kota Lubuklinggau ini secara optimal” tutupnya.

Laporan : Sandy

Editor     : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button