Polres Lubuklinggau Laksanakan Sispam Pilkada dan Pilgub Sumsel

0
101

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Kapolres Lubuklinggau melaksanakan kegiatan Simulasi pengamanan (Sispam) Kota Lubuklinggau untuk menghadapi kontinjensi dalam rangka Pilgub Sumsel dan Pilkada Kota Lubuklinggau Tahun 2018 di Halaman KPU Kota Lubuklinggau, Rabu (14/02/2018).

Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar mengatakan, Polres Lubuklinggau melaksanakan Sistem Pengamanan (Sispam) Kota Lubuklinggau. Bahwa pihaknya berharap kepada seluruh personel agar latihan ini nantinya tidak hanya diterapkan dalam latihan tapi pada kenyataan saat pelaksanaan pemilihan nantinya. Artinya, kegiatan pemilu di Lubuklinggau agar berjalan dengan tertib dan aman.

“Kami dari Polres Lubuklinggau, didukung Brimob dan Kodim 0406 melaksanakan kegiatan Sistem Pengamanan Kota (Sispam) Kota Lubuklinggau. Kegiatan seperti ini dilakukan dengan prediksi kondisi kontijensi. Kita melakukan Sispam seperti hari ini kita lakukan jangan sampai terjadi yang sebenarnya, karena kalau hal itu terjadi berarti pasti ada korban luka, kerusakan, dan sebagainya,” tegas Sunandar.

Hadir dalam kegaiatan Sistem Pengamanan (Sispam) tersebut Asisten II Pemkot Lubuklinggau, Rusli, Ketua KPU Lubuklinggau Efriadi Suhendri bersama Komisioner KPU lainnya, Komisioner Panwaslu Lubuklinggau, Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar, Kepala BNN Lubuklinggau AKBP Edy Nugroho, Ketua Pengadilan Agama Lubuklinggau, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Lubuklinggau serta paslon Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau.

Laporan : Donna April
Editor/Posting : Imam Ghazali