HeadlineLubuklinggauPolitikPolri

Polres Linggau Gelar Deklarasi Pemilu Damai

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU-Polres Lubuklinggau melaksanakan kegiatan deklarasi pemilu damai tahun 2019 Kota Lubuklinggau menjadi Aman, Damai, dan Sejuk. Kegiatan berlangsung di Gedung Kesenian Kelurahan Watas Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Rabu (26/9).

Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar mengatakan bahwa, tahapan krusial pemilu 2019 telah dimulai. Di tahun 2019 ada lima pemilihan yakni anggota DPR RI, DPD RI, Preside, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota.

Untuk Kota Linggau yang mengikuti calon legiskatif sebanyak 403 caleg dari 15 parpol.
Nantinya dikatakan Kapolres, pihaknya akan menerjunkan 2/3 personil untuk dilibatkan dalam pengamanan pemilu 2019, dan pengamanan dilaksanakan secara bertahap yakni pada saat kampanye dan pencoblosan.

“Dari koordinasi kami bersama dengan KPU dan Bawaslu, untuk saat ini daerah rawan sendiri belum ada atau belum ditemukan,” tegasnya.

Untuk pengawasan di media sosial sendiri, potensial yang harus diwaspadai adalah pemberitaan hoax. “Kita saat ini masuk di gelombang ketiga peradapan manusia yang aktif menggunakan media sosial. Akifnya masyarakat umum yang mengunakan internet mencapai 54 persen,” ungkapnya.

Sedangkan Walikota Lubuklinggau H.SN Prana Putra Sohe dalam sambutannya mengatakan, sangat apresiasi atas ide dan inisiatif dari Polres Lubuklinggau yang telah menyelenggarakan Deklarasi Pemilu tahun 2019.

Sementara itu seluruh peserta calon legislatif membacakan janji untuk melaksanakan deklarasi pemilu tahun 2019 Kota Lubuklinggau aman, sejuk, dan damai.

Laporan          : Shandy April
Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button