Polres Lahat Gelar Istighosah Buat Pilkada Damai

0
179

Sumateranews.co.id, LAHAT- Pilkada Lahat yang serentak dilaksanakan tanggal 27 Juni mendatang dengan menampilkan 5 paslon (3 jalur partai dan 2 indepedent) diharapkan berjalan aman, damai, tertib, dan lancar. Untuk mewujudkan hal itu maka Kapolres Lahat AKBP Robby Karya Adi pun menggelar istghosah, Jumat (22/6).

Kegiatan yang dihadiri para petinggi dan pejabat Bumi Seganti Setungguan serta para paslon menghadirkan Ustadz Ahmad Al Habsy untuk mengisi ceramah dalam giat istighosah sekaligus perayaan HUT ke-72 Bhayangkara yang digelar di Lapangan MTQ Lahat.
“Mendekati masa tenang besok (Sabtu, red) kita harapkan para paslon, pendukung, dan simpatisannya agar tetap dapat menjaga situasi aman dan kondusif,’’ tegas Kapolres Lahat didampingi Kabag Ops Polres Lahat Kompol Jossy.

Diharapkan, aura kedamaian dan ketenangan Bumi Lahat akan tergambar seusai istighosah ini digelar. Sehingga hasil pilkada nanti benar-benar hasil pilihan rakyat, bukan pilihan para pendukung paslon semata. Istighosah yang dimulai pukul 08.00 WIB – 10.00 WIB sendiri berjalan tertib dan lancar.

Salah satu kontestan Pilkada Lahat dari calon independent yakni Hapit Padli-Erlansyah Rumsyah mendukung dan memuji langkah Polres Lahat yang telah menggelar acara istighosah tersebut. ‘’Untuk kami sebagai paslon, jauh-jauh hari kami sudah mengingatkan kepada para pendukung kami untuk tetap menjaga kondusivitas pelaksanaan pilkada hingga selesai. Apapun hasil tanggal 27 Juni harus kita dukung demi kedamaian di Bumi Seganti Setungguan,’’ tandas Hapit.

Laporan          : Idham/Novita
Editor/Posting : Imam Ghazali