Polres Kayuagung Gelar Rekonstruksi, Ungkap 19 Adegan Pembunuhan di Masjid Nurul Imam  

260
Rekonstruksi pembunuhan di Mesjid Nurul Iman digelar oleh Polres Kayuagung Ogan Komering Ilir (OKI), Rabu (7/10/2020).

KAYUAGUNGRekonstruksi pembunuhan di Mesjid Nurul Iman digelar oleh Polres Kayuagung Ogan Komering Ilir (OKI), Rabu (7/10/2020) mengingat situasi yang terjadi saat ini terkait Covid 19. Tetap menerapkan protokol kesehatan. Reka adegan ini dihadirkan 9 saksi yang melihat kejadian tersebut secara langsung, salah satu saksi adalah Istri korban Nurhasanah yang melihat langsung kejadian itu, tampak terpantau bahwa istri korban masih terpukul dan shock karena peristiwa berdarah tersebut.

Dalam konstruksi kejadian tersebut dilakukan 19 reka adegan yang dilaksanakan di halaman Mapolres Kayuagung OKI, hadir pula pada saat rekonstruksi Keluarga Korban, Saksi dan beberapa anggota Polres Kayuagung yang mengawal Rekonstruksi Pembunuhan korban atas nama Muhammad Arief (62) diduga dilakukan tersangka Meyudin (52).

Pada saat rekonstruksi situasi berjalan kondusif dan aman, sehingga apa-apa yang dianggap akan terjadi sesuatu hal yang bersifat anarkis tidak terjadi karena semuanya terkondisi, semua pihak menyadari akan pentingnya kelanjutan proses ini sampai ke penuntutan di Kejaksaan Negeri OKI nantinya.

Disela-sela selesainya rekonstruksi kejadian, Kapolsek Kayuagung AKP Tarmizi, SH, mengatakan bahwa rekonstruksi ini berkelanjutan untuk tahapan penyelidikan untuk diteruskan SPDP nya ke Kejaksaan Kab. OKI, untuk segera dilakukan sidang di pengadilan.

“Terkait dengan Pasal yang disangkakan Pasal 351 ayat 2, Pasal 338 dan Pasal 340 Pembunuhan berencana, itu pun kembali ke Kejaksaan Negeri untuk melakukan penuntutan nantinya untuk dilaksanakan,” jelas Kapolsek Kayuagung.

Untuk diketahui, Korban yang bernama Muhammad Arif (M. Arif), berusia 61 tahun, ditikam oleh jamaahnya sendiri, Mahmudin (49), alias M, pada saat melaksanakan salat subuh. pelaku melakukan penganiayaan terhadap korban diduga karena sakit hati.

Korban langsung dilarikan ke RSMH Palembang dan mendapatkan perawatan. Namun takdir berkata lain, korban akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada Senin 14 September 2020.

Laporan : Rill III Editor : Syarif

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here