Polres Karo Laksanakan Apel Pasukan Ops Keselamatan Toba 2018

0
203

Sumateranews.co.id, SUMUT- Polres Karo menggelar Apel Pasukan Ops Keselamatan Toba 2018 di Lapangan Mapolres Tanah Karo, Kamis (1/3) pukul 09.00 WIB.

Sebagai Pemimpin Apel adalah Kapolres Tanah Karo AKBP Benny Remus Hutajulu SIK, Komandan Apel Iptu Suko Hastadi, Perwira Apel AKP Edward Situmorang.

Giat Apel dihadiri oleh Bupati Karo, yang mewakili Dandim 0205/TK, yang mewakili Danyonif 125/SMB, Dansubden Pom 1/2 TK, Kadishub Kab. Karo, Kepala Bapeda Kab. Karo, yang mewakili Kajari Kab. Karo, Kadishub Kab. Karo, Ka Perwakilan Jasa Raharja, PJU, Kapolsek/ta Jajaran, dan Perwira Polres Tanah Karo. Serta,  kesatuan anggota yang ikut dalam apel dari Pa Polres, Subdenpom 1/2 TK dan Provost Polres Tanah Karo, Yonif 125/SMB, Kodim 0205/TK, Sabhara dan Staf gabungan Polres Tanah Karo, Lantas Polres Tanah Karo, Gabungan Reskrim/Intelkam Polres Tanah Karo, Dishub Kab.Karo, Pol PP Pemkab Karo, Ton Pns Polres Tanah Karo, Pramuka Saka Bhayangkara.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan amanat Kepala Korps Lalu Lintas Polri oleh Kapolres Tanah Karo AKBP Benny Remus dan dilanjutkan dengan amanat dan arahan Kapolres Tanah Karo.

Kapolres mengingatkan agar Kamseltibcar Lantas di awali dan di dasari dengan kedisiplinan dalam berkendara di jalan raya serta tertib dan disiplin dalam berlalu lintas salah satunya di awali dengan memiliki SIM.

Agar nantinya Polri yang ikut terlibat dalam operasi keselamatan Toba 2018 dapat melakukan tugas dengan profesional dengan tujuan untuk menurunkan angka kecelakaan dan meningkatkan ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas.

Kapolres berharap agar anggota Polri yang ikut dalam operasi keselamatan tersebut dapat melaksanakan tugas dengan Humanis serta Sesuai dengan standar operating prosedur (SOP).

“Anggota yang terlibat Ops harus memahami tugas masing-masing dan di bawah komando masing-masing kasatgas sesuai dengan sasaran target operasi dan tepat sasaran. Agar masyarakat lebih sadar dan patuh terhadap undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan,” tutup Benny.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Pemberian Rewads/Penghargaan kepada Aiptu (Purn) Waktu Sembiring oleh Kapolres Tanah Karo atas dedikasinya dalam melaksanakan tugas Kepolisian dengan penuh tanggung jawab dan ikhlas.

Laporan            : Sofya

Editor/Posting : Imam Ghazali