Polres Dalami Dugaan Mark Up Proyek di RSUD Lahat

0
262

Sumateranews.co.id, LAHAT- Sat Reskrim Polres Lahat saat ini tetap mendalami dugaan kasus korupsi proyek pengadaan di RSUD Lahat yang menelan dana milyaran rupiah. Hal tersebut dikatakan secara jelas oleh Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi SIK melalui Kasat Reskrim, AKP Ginanjar SIK, Rabu (23/05).

Ginanjar menjelaskan, sampai saat ini Satreskrim Polres Lahat terus mendalami dugaan kasus korupsi di tubuh RSUD Kabupaten Lahat. Ginanjar mengatakan, bahwa pihaknya belum bisa membuka dan memberikan informasi secara detail mengenai penyelidikan dugaan kasus RSUD Lahat, sampai saat pihaknya masih mengumpulkan  data agar kasus ini bisa terkuak dengan jelas.

Lebih dalam Ginanjar menjelaskan, penyelidikan kasus ini mengarah kepada  kerugian negara artinya pihaknya harus berhati-hati dalam penyelidikan dalam kasus ini.

“kasus RSUD Lahat ini tetap menjadi konsen kami dan tetap kami dalami. Bila sudah ada data yang final kami akan berikan keterangan resmi pada penyelidikan kasus RSUD Lahat ini,” tegasnya.

Dari keterangan Ginanjar kepada awak media sampai saat ini pihaknya belum menetapkan adanya tersangka. Akan tetapi pihaknya akan mengejar dan konsen kepada penyelidikan.

“Sampai saat ini belum ada tersangka, kami hanya melakukan pendalaman penyelidikan, bukan tidak mungkin nantinya akan ada tersangka bila ada indikasi yang jelas pada kasus ini,” beber Ginanjar.

Diberitakan sebelumnya, Kasat Reskrim Polres Lahat, AKP Ginanjar menegaskan, jika penyidik Tindak Pidana Korupsi Sat Reskrim Polres Lahat saat ini mengusut dugaan kasus korupsi proyek pengadaan di RSUD Lahat.

Ginanjar menjelaskan, penyelidikan ini dilakukan setelah adanya pengaduan yang masuk ke Polres Lahat. Dimana dalam laporan tersebut, terdapat proyek pengadaan di RSUD Lahat  yang diduga telah terjadi mark-up.

“Kami berharap penyelidikan ini membuahkan hasil, dan bisa mengungkap apa sebenarnya yang teejadi, kami juga tidak mau gegabah dalam penyelidikan, sampai saat ini pihak RSUD sangat kooperatif dalam penyelidikan, tentunya hasil penyelidikan nanti pasti akan kami sampaikan bila sudah ada titik terang yang jelas,” papar Ginanjar.

Laporan          : Idham

Editor/Posting : Imam Ghazali