Polres Banyuasin Tangkap CPNS

0
688

Sumateranews.co.id, BANYUASIN – Polres Banyuasin menggelar release 300 butir ekstasi jenis question. Pelakunya adalah seorang CPNS yang berhasil ditangkap Satres Narkoba.

Dia adalah Rengga yang tinggal di Jalan Bangau 5 Blok c-17, Rt 63 Rw 03, Ulu kota Palembang.

Disampaikan Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem S.IK didampingi Kasat Res Narkoba Polres Banyuasin, AKP Liswan, tersangka yang ditangkap karena telah meresahkan masyarakat Kabupaten Banyuasin.

Hal tersebut dikarenakan tersangka Rengga telah melakukan peredaran narkoba jenis pil ekstasi sedangkan dua orang lainnya ditangkap juga sebagai pengedar narkoba jenis sabu.

“Ketiga pelaku ini ditangkap di tempat berbeda dan tidak ada keterkaitan antara ketiganya dalam peredaran narkoba yang telah mereka lakukan,” tegas Kapolres dalam gelar tersangka di Mapolres Banyuasin, Senin (2/10).

Lanjutnya, pelaku Rengga ditangkap di salah satu penginapan Jalan Tanjung Api Api, dengan barang bukti 300 butir narkotika jenis ekstasi Logo Quiz fiction berat kotor 83,15 gram.

“Tersangka diancam primer pasal 114 ayat (2) subsider pasal 112 ayat 2 undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika,” ujarnya.

Lalu, untuk tersangka Ricky Andrianto (29) warga Jalan Komunikasi RT 11 RW 05, Kelurahan Air Batu Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin turut juga ditangkap setelah didapat dari tangan tersangka 6 paket narkotika jenis sabu berat bruto 3,01 gram, serta tersangka Ardiansyah juga ditangkap di Jalan Tanggul karena kedapatan membawa 1,04 gram narkotika jenis sabu.

“Ketiganya kita akan proses hukum dan pihak kita juga akan terus berantas peredaran narkoba di Banyuasin ini,’’ tandasnya.

Laporan : Al Dafid
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre