Polres Banyuasin Gelar Upacara Peringatan HUT Ke-73 RI

0
117

Sumateranews.co.id, BANYUASIN — Semangat 45! Bertempat di Lapangan Mapolres Banyuasin telah dilaksanakan kegiatan upacara dalam rangka memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia, Jumat (17/08) sekira pukul 07.00 WIB.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Banyuasin AKPB Yudhi Surya Markus Pinem, S.IK dan Komandan Upacara Ipda Bambang, SH. Upacara ini juga diiikuti Waka Polres Banyuasin Kompol Arif Harsono, S.IK., MH, para Pejabat Utama Polres Banyuasin, para Perwira dan seluruh Personil Bintara Polres Banyuasin beserta para Mitra Polres Banyuasin (Senkom Banyuasin).

Kapolres Banyuasin dalam amanat kepada seluruh peserta upacara menyampaikan, intinya bahwa upacara Peringatan HUT Kemerdekaa RI ini tidak lain untuk mengenang pengorbanan para pahlawan bangsa dalam memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia.

Upacara ini juga lanjut Kapolres, sebagai momentum penting bagi kita semua untuk senantiasa menggelorakan semangat kejuangan dalam mengisi kemerdekaan melalui kerja nyata pada pengabdian kita selaku insan Bhayangkara.

“Kemudian sebagai generasi penerus kita memiliki moral responsibility yang harus diimplementasikan melalui prestasi-prestasi dalam mengisi kemerdekaan. Hal ini selaras dengan tema peringatan HUT Ke-73 RI tahun ini, Kerja Kita, Prestasi Bangsa,” tegas Kapolres Yudhi.

Kapolres Banyuasin juga membacakan amanat Kapolri dimana peringatan Hari Kemerdekaan untuk dijadikan sebagai ajang perenungan.

Dalam sambutan itu juga ditekankan bahwa kemerdekaan ‎yang diperoleh bangsa Indonesia bukanlah pemberian dari penjajahan tetapi melalui perjalanan yang melelahkan dan perjuangan dengan banyak korban, harta maupun korban nyawa.

“Sebagian dari elemen negara, Polri merupakan salah satu aktor yang dapat mendorong dan mengembangkan semangat kebersamaan di tengah masyarakat berbagai tantangan tugas yang semakin berat,” tegas Kapolres.

“Polri juga harus mendukung ‎agenda Pemerintah dalam melancarkan dan mengamankan program Pembangunan Nasional, termasuk agenda nasional ke depan yang akan dihadapi,” tandasnya.

Laporan          : Herwanto
Editor/Posting : Imam Ghazali