BanyuasinCrime HistoryHeadlineSecond Headline

Polres Banyuasin Gelar Rekonstruksi Kasus Terbunuhnya 2 Warga Rimba Asam di Showroom Motor Milik Pelaku

Sumateranews.co.id, BANYUASIN – Guna melengkapi berkas berita acara pemeriksaan, Polres Banyuasin mengelar rekonstruksi kasus pembunuhan Suparman Jaya alias Supen (36) dan Jamaludin alias Udin (46), keduanya warga Kelurahan Rimba Asam Kecamatan Betung, Jumat (14/6/2019).

Terdapat 16 adegan dalam rekonstruksi yang digelar di Mapolres Banyuasin tersebut. Dan kedua korban tewas meregang nyawa, pada adegan ke-5 usai dihabisi oleh tersangka Andina, Bos Showroom Rizky Motor, warga Jalan Palembang-Betung Kelurahan Rimba Asam, Kecamatan Betung bersama kedua tersangka lainnya yang merupakan pegawai Andina.

Rekonstruksi yang dipimpin Kasatreskrim AKP Wahyu Manduransyah Putra SIK, didampingi Kapolsek Betung AKP Nazirwan, dan Kanit Pidum Iptu Nugroho Panji serta Jajarannya, juga dihadiri oleh Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Zainal Abidin SH, dan para saksi.

“Ada 16 adegan yang diperagakan, pada adegan ke-5 peristiwa merengut dua nyawa tesebut dimulai,” ungkap Kasatreskrim AKP Wahyu Maduransyah Putra.

“Dua rekon yang tadi diperagakan, satu dari pihak pelaku dan kedua pihak saksi korban, keduanya akan jadi pertimbangan,” tegasnya.

Pantauan, proses rekonstruksi berjalan lancar tidak ada kendala.

“Kenapa kita lebih memilih dilaksanakan di Polres Banyuasin, karena pertimbangan keamanan,” tukasnya.

Laporan : Wanto

Editor     : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button