Polres Banyuasin Gelar Donor Darah

0
93

Sumateranews.co.id, BANYUASIN — Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-72, Urkes Polres Banyuasin bekerjasama dengan PMI Kota Palembang menggelar kegiatan bakti sosial donor darah. Kegiatan bakti sosial tersebut bertempat di Poliklinik Polres Banyuasin, Jumat (22/06) pukul 08.00 WIB.

Dalam kesempatan itu juga Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.Ik meninjau langsung kegiatan bakti sosial donor darah dan juga melalukan aksi donor darah. Kemudian dilajutkan dengan aksi donor darah oleh Waka Polres Banyuasin, para pejabat utama serta Kapolsek jajaran serta para perwira Polres Banyuasin.

“Adapun target pendonor darah dari giat bakti sosial, Urkes Polres Banyuasin menargetkan sebanyak 100 orang pendonor. Namun pendonor darah yang saat ini sebanyak 72 pendonor, sesuai dengan Hari Bhayangkara ke-72,” tegas Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.IK melalui Kasubbag Humas AKP Ery Yusdi.

Ditambahkannya, donor darah yang dilakukan oleh Polres Banyuasin pada saat ini tidak sepenuhnya akan memenuhi kebutuhan transfusi darah, namun hendaknya dapat membantu bagi sesama yang membutuhkan sesuai dengan tema kegiatan. “Setetes darah Anda akan menyelamatkan nyawa sesame,” cetus Ery.

Selain jajaran Polres Banyuasin, giat ini juga diikuti Prajurit TNI yang berasal dari kesatuan Yon Zikon 12/KJ dan Yon Arhanud/SBP, 4 personil Manggala Agni Pemkab Banyuansin, dan 5 personel security.

Laporan : Herwanto
Editor/Posting : Imam Ghazali