Polres Banyuasin Gelar Buka Bersama

0
105

Sumateranews.co.id, BANYUASIN – Ratusan Personil Polres Banyuasin dan jajaran Polsek serta masyarakat Banyuasin mengikuti kegiatan buka bersama Ramadhan 1439 H di Musholla Nurul Iman Polres Banyuasin. Kamis (31/5) sekira pukul 17.00 WIB.

Turut serta hadir dalam kegiatan buka bersama tersebut Bupati Banyuasin Ir. SA Supriono MM, Ketua DPRD Banyuasin, Kodim Banyuasin, para SKPD, seluruh Pejabat Utama Polres Banyuasin, Camat Banyuasin III, Danramil Betung, Danramil Pangkalan Balai, Personil Polres Banyuasin dan jajaran Polseknya, Personil TNI Kodim/Koramil serta masyarakat.

Usai sambutan Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.IK, kemudian dilanjutkan dengan tausiyah Ramadhan yang disampaikan oleh Ustadz Ali dan sekaligus ditutup dengan doa. Sekira pukul 18.02 WIB dilaksanakan buka bersama dan dilanjutkan dengan Shalat Maghrib berjemaah,

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi SM Pinem, S.IK melalui Kasubag Humas Polres Banyuasin AKP Ery Yusdi mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya buka puasa bersama ini adalah untuk menjalin kebersamaan, menghilangkan perasaan yang negatif, bahwa kita semua bersaudara, dan hari ini kita bisa buktikan kita semua bisa pertahankan suasana yang damai ini.

“Kita juga berpesan kepada warga Banyuasin pada umumnya agar tetap menjaga situasi di wilayah tempat tinggalnya supaya selalu tetap aman. Jagalah selalu kamtibmas,” tegas AKP Ery Yusdi.

Menurutnya, acara buka bersama ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan Polri untuk menjaga tali silaturahmi yang sudah terjalin dengan baik antara Polri dan masyarakat. “Agar berkesinambunagan tidak hanya untuk di sini saja, tetapi kapan pun waktunya,” tutur dia.

Dalam kesempatan itu juga jelas Ery, Kapolres Banyuasin didampingi Ketua Cabang Bhayangkari dan Waka Polres Banyuasin memberikan tali asih kepada Pengurus Panti Asuhan dan 30 (tiga puluh) anak yatim piatu Asuhan Bunda Pangkalan Balai.

“Kapolres juga menyampaikan dengan diselenggarakan acara santunan tersebut dapat membuat anak yatim gembira dan mendoakan agar situasi wilayah Banyuasin aman dan kondusif, karena doa anak yatim itu mujarab,” tandas Ery.

Laporan          : Herwanto

Editor/Posting : Imam Ghazali