BanyuasinPolri

Polres Banyuasin Gelar Apel Sarpas dalam Rangka Pengamanan TPS

Sumateranews.co.id, BANYUASIN — Polres Banyuasin menggelar Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) dalam rangka Pengamanan TPS pada Pemilukada Gubernur/Wakil Gubernur dan Bupati/Wakli Bupati Banyuasin Tahun 2018, Senin (25/06) pukul 08.00 WIB. Kegiatan apel tersebut dilaksanakan di Lapangan Mapolres Banyuasin yang diikuti oleh ratusan personil Polres Banyuasin dan jajarannya. Juga turut hadir Waka Polres Banyuasin Kompol Arif Harsono, S.IK, MH, Para Pejabat Utama Polres Banyuasin, para Kapolsek dan seluruh perwira Polres Banyuasin.

Adapun selaku Komandan Apel Ipda Marzuki, SH. Dalam arahannya, Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem S.IK yang langsung menjadi pimpinan Apel Serpas ini minta kepada para peserta apel untuk siap mengawal pelaksanaan Pilkada Banyuasin aman, damai, lancar, dan kondusif hingga tuntas.

“Baik kesiapan personil, material maupun peralatan dalam rangka pengamanan TPS pada Pemilukada Gubernur/Wakil Gubernur dan Bupati/Wakil Bupati Banyuasin Tahun 2018,” tegas Kapolres.

Sedangkan personil yang dilibatkan dalam pengamanan TPS tersebut sebanyak 591 (Lima Ratus Sembilan Puluh Satu) personil. Kapolres Banyuasin juga memberikan penekanan kepada seluruh personil agar personil yang ditugaskan melakukan pengamanan TPS untuk mempertajam deteksi dini terhadap setiap perkembangan situasi yang berpotensi mengarah menjadi gangguan Kamtibmas.

“Segera lakukan tindakan tegas kepada setiap pelaku dari kelompok maupun yang melanggar hukum karena pengamanan ini pada dasarnya bertujuan untuk melindungi kepentingan masyarakat luas. Kecermatan dan ketegasan kita dalam melaksanakan pengamanan menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam pengamanan ini,” ujar Kapolres.

Kemudian Kapolres Banyuasin juga mengharapkan kepada seluruh personil yang terlibat pengamanan TPS agar dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, humanis, dan tegas sehingga masyarakat akan merasa terayomi dan terlindungi.

Laporan : Herwanto
Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button