Polres Banyuasin Gelar Apel Pasukan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI

42

Sumateranews.co.id, BANYUASIN – Kepolisian Resort (Polres) Banyuasin melakukan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil presiden Republik Indonesia. Apel tersebut bertempat di lapangan Mapolres Banyuasin, Selasa (08/10).

Apel yang diikuti kurang lebih 300 personel dan Pejabat utama Polres Banyuasin ini juga dihadiri berbagai steakholders terkait seperti TNI, Sat Pol PP dan perwakilan dari pemerintah Kabupaten Banyuasin berserta DPRD Kabupaten Banyuasin.

Kapolres Banyuasin AKBP Danny Ardiantara Sianipar, S.IK mengatakan, bahwa kegiatan apel ini dilakukan guna mengantisipasi situasi Kamtibmas menjelang akan dilaksanakannya pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2019 nanti.

“Polres Banyuasin mengerahkan segenap kekuatannya guna memberikan rasa aman dan memberikan perlindungan serta kepastian hak kepada seluruh masyarakat bahwa presiden dan wakil presiden yang telah dipilihnya untuk dapat dilantik,” ujarnya.

Danny juga menegaskan, dalam bertugas tetap mengedepankan pelayanan yang sifatnya humanis, namun apabila ada kelompok yang melanggar hukum segera harus dilakukan tindakan tegas dan terukur sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kepada seluruh pasukan pengamanan agar dapat melaksanakan tugas dengan menampilkan sosok yang humanis dan tegas sehingga masyarakat terasa terayomi dan terlindungi,” tandasnya.

Laporan : Herwanto

Editor.   : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here