BanyuasinCrime HistorySecond Headline

Polres Banyuasin Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Musi Tahun 2019

 

Sumateranews.co.id, BANYUASIN — Polres Banyuasin, Selasa pagi (28/5/2019) mengelar apel Pasukan Operasi Ketupat Musi 2019 dengan tema “Kita Tingkatkan Sinergi Polri dan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Idul Fitri 1440 H “.

Apel Gelar Pasukan ini dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Soemosentono dengan komandan upacara Ipda Ricky Febrien, SH. Apel gelar Pasukan tersebut bertempat di lapangan Mapolres Banyuasin, pukul 08.30 WIB.

Turut hadir dalam kegiatan apel gelar pasukan tersebut Wakapolres Banyuasin Kompol M.Hadiwijaya, ST, Pasi Ops Kodim 0430 Banyuasin, Kadishub Banyuasin ,Kasat Pol PP, Kadinkes , Kesbangpol Kabupaten Banyuasin dan Kasenkom Banyuasin serta Para Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran.

Peserta apel gelar pasukan sendiri terdiri dari Pleton Kodim 0430 Banyuasin, Personil Polres Banyuasin, Personil Dishub, Personil Kesehatan , Personil Sat Pol PP, Personil Kesbangpol, Persnil Senkom Kabupaten Banyuasin.

Dalam arahannya, pimpinan apel menyampaikan bahwa Operasi Ketupat Musi 2019 akan dilaksanakan selama 14 hari dimulai 29 Mei s.d 11 Juni 2019.

“Dan selama operasi ketupat digelar sebanyak 2.448 Pos Pengamanan, 764 Pos Pelayanan, 174 Pos Terpadu, dan 12 lokasi cek poin sepeda motor,” kata Wabup H. Slamet Soemosentono.

Adapun tujuan yang hendak dicapai dari pelakasanaan apel gelar pasukan ini kata dia, yakni bahwa apel gelar pasukan diselenggarakan untuk mengecek kesiapan personil, peralatan dan seluruh aspek operasi termasuk peralatan dan seluruh aspek operasi dan juga termasuk sinergitas dan soliditas komponen penyelenggara.

“Apel gelar pasukan diselanggarakan dengan maksud untuk menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik sehingga akan menumbuhkan ketenangan, rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,’ jelas Wabup.

Dalam operasi ketupat Musi 2019, Polres Banyuasin menyiapkan sebanyak 5 Pos Pengamanan / Pos Pelayanan yang berada di Jalur Lintas Timur Pos Pam Betung , Pos Yan Pangkalan Balai dan Pos Pam Talang Kelapa dan Pos Pam Tanjung Api Api dan Pos Yan Rambutan.

“Sedangkan personil yang dilibatkan sebanyak 93 (sembilan puluh tiga ) Personil Polres Banyuasin, ditambah Gabungan Personil dari TNI, Sat Pol PP , Dinas Kesehatan dan Senkom,” pungkas dia.

Laporan : Herwanto

Editor.     : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button