Polres Banyuasin Berikan Binluh Tertib Lalu Lintas

0
109

Sumateranews.co.id, BANYUASIN — Guna menciptakan generasi muda tertib berlalulintas dan keselamtan berlalulintas, Sat Lantas Polres Banyuasin menggelar Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) kepada siswa baru MAN 1 Pangkalan Balai Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Senin (16/07) pukul 13.00 WIB.

Giat Binluh tersebut dilaksanakan oleh jajaran Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Banyuasin yang dipimpin oleh Kanit Dikyasa Ipda Sugeng Rivai beserta 2 personil, dalam rangka Masa Orientasi (MOS) siswa baru tahun 2018.

Giat Pembinaan dan Penyuluhan tertib serta Keselamatan Berlalu Lintas kepada 168 siswa baru tersebut bertujuan untuk mengenalkan dan menanamkan tertib berlalu lintas dengan mematuhi aturan maupun rambu lalu lintas.

“Sehingga tidak melakukan pelanggaran yang berpotensi menyebabkan Kecelakaan Lalu Lintas,” ujar Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Banyuasin Ipda Sugeng Rivai saat dibincangi media ini di sela–sela memimpin kegiatan tersebut.

Dalam Binluh itu, dia memperkenalkan rambu-rambu lalu lintas serta aturan-aturan yang harus ditaati apabila mengendarai kendaraan di jalan raya. Untuk itu, dia pun mengajak para siswa baru MAN 1 Pangkalan Balai untuk bersama-sama memberikan peringatan kepada sanak keluarganya apabila melanggar peraturan berlalu lintas.

“Kami terus berupaya menciptakan Kamseltibcar lantas dengan program Penling, Binluh serta Police Go To School seperti ini,” cetus Ipda Sugeng Rivai.

Sementara Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi SM Pinem, S.IK melalui Kasat Lantas AKP Sukiman, SH mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada siswa baru MAN 1 Pangkalan Balai tentang tertib berlalu lintas dengan cara memberikan pembinaan dan penyuluhan.

Selain itu ujar Kasat Lantas, pihaknya juga memberikan imbauan kepada para pelajar khususnya kepada siswa baru MAN 1 Pangkalan Balai dan umumnya kepada seluruh para pelajar yang ada di Kabupaten Banyuasin, agar memahami dan membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan bersama serta menjadi pelopor keselamatan.

“Diharapkan kepada para siswa baru MAN 1 Pangkalan Balai tersebut, mari budayakan keselamatan bagi diri sendiri maupun orang lain. Cegah kecelakaan di jalan raya dengan mematuhi segala aturan tata tertib berlalu lintas dan saling menghargai pengendara lainnya. Sehingga tidak ugal-ugalan saat berkendara di jalan raya,” tandasnya.

Laporan : Herwanto
Editor/Posting : Imam Ghazali