Polres Aceh Singkil Peringati Hari Bhayangkara ke-74 Secara Sederhana

23
ada puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-74, Polres Aceh Singkil bersama Forkompimda Kabupaten Aceh Singkil, melaksanakan upacara di Ruang Rapat Mapolres Aceh Singkil, pada Rabu (01/07/2020), yang digelar secara sederhana.

Sumateranews.co.id, ACEH SINGKIL – Dalam memeringati Hari Jadi Bhayangkara ke-74, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Aceh Singkil meminta dukungan semua pihak untuk menjaga Ketertiban dan Keamanan Masyarakat (Kamtibmas). Sesuai dengan tema Hari Bhayangkara ke-74, Kamtibmas Kondusif, masyarakat semakin produktif.

Pada puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-74, bersama Forkompimda Kabupaten Aceh Singkil, di Ruang Rapat Mapolres Aceh Singkil, pada Rabu (01/07/2020), yang digelar secara sederhana.

Kapolres Aceh Singkil, AKBP Mike Hardy Wirapraja, SIK, MH, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Forkompimda dan Forkompimda Plus yang selama ini telah mendukung seluruh kegiatan dan tugas Polri dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat.

“Kita Polri ini dikhususkan kepada Kamtibmas, untuk menjaga Kamtibmas. Karena Kamtibmas memang dibutuhkan,” kata Kapolres AKBP Mike Hardy.

Kapolres mengatakan momen Hari Ulang Tahun merupakan momen perubahan. Di Hari Bhayangkara ke-74, Kapolres berkomitmen untuk berbenah ke depannya. Karena itu Kapolres juga meminta dukungan Forkompimda.

“Kami mohon dukungan ke depannya kepada jajaran Forkompimda dan Forkompimda Plus. Kami masih banyak berbenah, dan juga masih banyak kekurangan. Karena itu kami mohon bimbingan dan arahan, khususnya dari Pak Bupati, terkait dengan pelaksanaan kegiatan di Polres ini,” kata Kapolres.

Kepada awak media AKBP Mike Hardy, menjelaskan sesuai dengan slogan Hari Bhayangkara ke-74, Polri berkomitmen menciptakan Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif. Karena itu Kapolres juga mengharapkan dukungan tokoh dan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas secara masif.

“Kami mohon doanya juga, mohon dukungannya dari para tokoh, masyarakat, untuk mendukung komitmen kami menjaga Kamtibmas secara masif. Sehingga masyarakat dapat melakukan kegiatan dengan aman, nyaman, tentram,“ ujar AKBP Mike Hardy.

Dalam Syukuran Perayaan Hari Bhayangkara ke-74, kegiatan diisi dengan Penayangan Video Sejarah POLRI, Pelayanan Polres Aceh Singkil dalam Peringatan Hari Bhayangkara ke-24, Pemotongan Nasi Tumpeng (Nakan Gekhsing), dan Makan Bersama. Sementara untuk Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-74, dilakukan secara Virtual, melalui Video Confrence dengan Mabes POLRI, yang dilaksanakan di Aula Vidcon POLRES Aceh Singkil.

Dalam Upacara Peringatan dan Syukuran Hari Bhayangkara ke-74 di Kabupaten Aceh Singkil turut hadir Bupati Aceh Singkil, Wakil Bupati Aceh Singkil, Dandim 0109/Aceh Singkil, Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Singkil, Ketua Mahkamah Syariah Singkil, Ketua Pengadilan Negeri Singkil, Sekretaris Daerah, Danposal Aceh Singkil,  dan Kepala Bagian di jajaran Polres Aceh Singkil.

Dihari jadi Bhayangkara dua anggota Polri Polres Aceh Singkil mendapat Nasi Tumpeng (Nakan Gekhsing), sebagai anggota Polri tertua diberikan kepada AKP Junisal (57), dengan jabatan Kasat Airud Polres Aceh Singkil dan termuda diberikan kepada BRIBDA Fazlul Mursalin (19), dengan jabatan Brig Sat Shabara Polres Aceh Singkil.

Laporan : Ramail III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here