Polisi Periksa Saksi Kasus Dugaan Pencemaran Nama Baik di Facebook

178
Foto ilustrasi.

Sumateranews.co.id, MESUJI – Kasus dugaan pencemaran nama baik media dan berita Hoax yang dilakukan oleh akun Facebook benama Dargho Windhu beberapa waktu lalu, kini terus berlanjut dan memasuki tahap pemeriksaan, Selasa (02/06/2020).

Kasus dugaan pelanggaran ITE ini bermula dan mencuat pada Sabtu, 9 Mei 2020 sekitar pukul 09.00 WIB yang lalu.

Kasat Reskrim Polres Mesuji Iptu Riki Nopariansyah SH MH mewakili Kapolres Mesuji AKBP Alim membenarkan, pihaknya sudah melayangkan surat panggilan kepada saksi.

“Hari ini kami sudah layangkan surat panggilan kepada saksi agar besok pada hari Rabu tanggal 3 Juni 2020 untuk hadir ke Mapolres untuk dimintai keterangan tentang dugaan penyebaran berita bohong dan merugikan konsumen dalam transaksi elektronik,” terang Iptu Riki, Selasa (2/06).

Lanjut dia, proses penyidikan yang dilakukan sudah sesuai yang dimaksud dalam pasal 45 ayat 13 a pasal 28 ayat 1 UU RI NO.19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI NO.11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik (ITE).

“Sehubungan dengan dasar tersebut di atas guna kepentingan penyidikan kiranya saksi dapat hadir pada Kamis 4 Juni 2020 di Mapolres,” tandas Iptu Riki.

Laporan : Aan S III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here