Polisi dan TNI Bubarkan Kerumunan Massa Secara Persuasif

23
Massa yang berdatangan hingga puncak pukul 21.00 WIB memadati lapangan alun-alun Desa Simpang Pematang dibubarkan Polri TNI di bawah Pimpinan Kapolsek Simpang Pematang Kompol Yanto Dani.

Sumateranews.co.id, MESUJI – Menjelang H-1 Hari Raya Idulfitri, kerumunan massa tidak terbendung masih memadati alun-alun Desa Simpang Pematang seperti tahun-tahun lalu.

Massa yang memadati mayoritas adalah muda-mudi dengan menggunakan kendaraan R2 dan R4 itu, akhirnya terpaksa dibubarkan oleh TNI-Polri secara persuasif karena berkerumun dan sedikit menggunakan masker.

Sejak Pukul 20.00 WIB, massa yang berdatangan hingga puncak pukul 21.00 WIB memadati lapangan alun-alun Desa Simpang Pematang dibubarkan Polri TNI di bawah Pimpinan Kapolsek Simpang Pematang Kompol Yanto Dani.

“Kita patroli gabungan bersama Polri TNI, terbagi tiga regu, yaitu Moro-moro, Brabasan, Simpang Pematang dan sekitarnya,” ungkap Kabag Ops Polres Mesuji Kompol Dwi Santosa saat di lapangan Alun-alun, Sabtu(23/5/2020).

Terpisah, Kapolres Mesuji AKBP Alim menjelaskan, pihaknya bersama TNI berpatroli untuk mengimbau kepada masyarakat untuk tidak berkerumun, mengingat saat ini sedang pandemi Covid-19.

“Kita persuasif, mengimbau kepada masyarakat untuk pulang, tidak melakukan kerumunan, alhamdullilah masyarakat mengerti dan pulang dengan sendirinya. Mari kita bersama melawan wabah pandemi Covid-19, selalu pakai masker dan cuci tangan. Semua untuk kepentingan kita bersama, selain kita melawan Covid-19 dengan cara menaati protokol kesehatan dan Maklumat Kapolri, tentu kita juga terus selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan cara beribadah di Rumah,” pintanya.

Laporan : Aan.S III Editor : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here