Polisi Amankan Sopir Truk Batubara dari Amukan Warga

0
856
Mobil angkutan batu bara yang dikemudikan Yadi menjadi sasaran amukan massa lantaran melintas di jalan pemukiman di Kelurahan Muara dua, Prabumulih. (Foto: Hardoko Susanto/GLOBALPLANET.news)

Sumatranews.co.id, PRABUMULIH  –  Terkait mobil bermuatan batubara ataupun yang bermuatan selain bahan pokok, sangatlah rawan dalam hal pelanggaran Perda Kota Prabumulih, terutama bagi para sopir telah berani tidak mengindahkan aturan yang telah berlaku di Kota Nanas ini.

Salah satunya Yadi (35), seorang sopir angkutan batubara ini. Nekat melintas di salah satu jalan di Kelurahan Muara Dua Prabumulih Timur, nyaris saja menjadi sasaran amukan warga, Minggu 08/04/2018). Lantaran sopir nekat melintas di jalan pemukiman warga.

Beruntung, aparat setempat dapat meredam situasi dan mengamankan sang sopir. Sementara, truk yang dikemudikan Yadi, mengalami pecah kaca bagian depan, lampu di bagian kanan serta ban mobil kempes.

“Baru pertama kali saya melintas disini. Karena pas mau melintas di Jalan Lingkar rusak dan diarahkan masuk jalan ini. Saya tidak mau juga lewat sini, kalau jalan utama tidak rusak,” kata Yadi, di Polsek Prabumulih Timur.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta melalui Kasat Lantas AKP Novrizal Dwiyanto, membenarkan ada truk yang melintas di Jalan Muaradua, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih.

“Kita hanya mengamankan sopir dan mobil dari amukan massa. Kalau dia (sopir, red) melanggar pasti kita tindak. Jadi sopir sudah kita amankan di Polsek,” jelasnya.

 

 

 

Laporan    :  Taufik Hidayat

Editor       :  Syarif