Polisi Amankan Pasutri Penyerang Menko Polhukam Wiranto

49

Sumateranews.co.id, BANTEN – Kepolisian daerah (Polda) Banten terus memeriksa kedua tersangka yang terlibat penyerangan terhadap Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto bersama rombongan, di alun-alun Menes, Pandeglang, Banten. Kamis siang (10/10) tadi.

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Edi Sumardi menyebut kejadian tersebut terjadi sekira 11.30 WIB. Diduga, pelaku beraksi seorang diri. Namun, sebelum kejadian, tersangka terlihat bersama istrinya.

“Pelaku melakukannya sendiri, tapi pada saat sebelum kejadian dia bersama istrinya berdua,” ujar Edi saat dikonfirmasi.

Kini, lanjut Edi, pelaku bersama istri telah ditangkap oleh polisi. Keduanya sedang diperiksa secara intensif oleh pihak kepolisian.

“Betul (keduanya diamankan). Untuk peran istri, belum tau masih dalam penyelidikan,” sambungnya.

Wiranto diserang saat hendak pulang ke Jakarta usai menghadiri acara peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla’ul Anwar yang beralamat di Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi.

Jenderal TNI (Purn) ini, saat kejadian baru keluar dari mobil tiba-tiba ditusuk orang tidak dikenal dari arah samping kiri mobil.
Seusai kejadian itu Wiranto langsung dilarikan ke RSUD Berkah Pandeglang untuk mendapatkan pertolongan medis.

Pantauan di RSUD Berkah Pandeglang, Wiranto langsung dirawat di Ruang Unit Gawat Darurat. Di sekitar lokasi terlihat banyak polisi yang berjaga di ruangan.
Selain tim medis, Bupati Pandeglang Irna Narulita terlihat juga memasuki ruangan, sedangkan di luar ruangan mobil ambulans tampak bersiaga.

Seperti pemberitaan sebelumnya, Menko Polhukam Wiranto diserang di Pandeglang, Banten, oleh seorang pria yang membawa senjata tajam. Kapolsek Menes, yang berada di dekat Wiranto juga ikut terluka bersama rekannya yang lain.

“Upaya penusukan, tapi kapolsek yang kena,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Kamis (10/10/2019).

Belum diketahui motif pria yang mencoba menusuk Wiranto yang sedang melakukan kunjungan kerja di Pandeglang. Polisi masih mengumpulkan informasi terkini.
“Masih kami cari informasi pastinya, tapi upaya penusukan dari pria,” ujarnya.

Laporan : Yudhi/Berbagai sumber

Editor.   : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here