Crime HistoryKasus & PeristiwaSecond HeadlineSumatera Utara

Polda Sumut Turunkan 3.562 Personel Gabungan Amankan Peringatan Kenaikan Isa Almasih

MEDAN – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) menurunkan sebanyak 3.562 personel gabungan dalam mengamankan Peringatan Kenaikan Isa Almasih, Kamis, 26 Mei 2022.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, diturunkannya ribuan personel gabungan itu untuk menciptakan situasi Peringatan Kenaikan Isa Almasih di Sumatera Utara agar berjalan aman dan kondusif.

“Personel yang diturunkan itu melaksanakan tugas pengamanan di Gereja Protestan sebanyak 3.090 orang dan Gereja Katholik sebanyak 472 orang,” katanya.

Hadi mengungkapkan, ada 1.954 gereja di Sumatera Utara yang melaksanakan ibadah Peringatan Kenaikan Isa Almasih. Terdiri dari 1.735 Gereja Protestan dan 219 Gereja Khatolik.

Sedangkan jumlah jemaat gereja yang mengikuti Peringatan Kenaikan Isa Almasih sebanyak 350.909 orang. Terbagi dalam jemaat Gereja Protestan sebanyak 296.594 orang serta jemaat Gereja Khatolik sebanyak 54.315 orang.

“Diharapkan dengan kehadiran personel melakukan pengamanan jemaat melaksanakan ibadah Peringatan Kenaikan Isa Almasih merasa aman dan nyaman,” harapnya.

Sementara itu, dari pantauan di lapangan, personel Sat Brimob Polda Sumut terlihat melakukan sterilisasi pengamanan sejumlah geraja di Kota Medan, Sumatera Utara. Sterilisasi yang dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya aksi terorisme.

“Alhamdulillah sampai saat ini situasi Peringatan Kenaikan Isa di Sumatera Utara berjalan cukup kondusif. Walau begitu personel masih terus melakukan pengamanan,” pungkasnya. (Leodepari)

Editor: Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button