HeadlinePolriSumatera Utara

Polda Sumut Serahkan 435 Ekor Hewan Kurban

Sumateranews.co.id, MEDAN, – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara menyerahkan hewan kurban sebanyak 435 ekor pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, Jumat (31/7).

Diketahui, hewan kurban itu terdiri dari 323 ekor lembu, 110 ekor kambing dan 2 ekor kerbau. Untuk hewan kurban yang disembelih di Mapolda Sumut sebanyak 17 ekor lembu dan didistribusikan kepada panti asuhan serta masyarakat.

Lalu, sebanyak 23 ekor sapi kondisi hidup disumbangkan Polda Sumut ke Pondok Persulukan dan masyarakat agar dapat menjalani ibadah kurban.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin mengatakan, penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di area khusus dengan memastikan aspek kebersihan, sanitasi, dan kebersihan lingkungan.

Lebih lanjut, jenderal bintang dua ini mengungkapkan pendistribusian daging tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan mengemas daging kurban secara rapi, memberi tanpa bersentuhan tangan, dan gunakan kupon pembagian daging kurban untuk membudayakan tertib mengantri.

“Saya harapkan agar panitia kurban dapat menyalurkan daging kurban kepada yang berhak menerimanya. Sehingga benar-benar tepat sasaran dalam berbagi keberkahan,” ungkapnya didampingi Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja.

Martuani menambahkan, ibadah kurban merupakan cermin keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan juga sarana untuk pembinaan mental spiritual.

“Semoga Allah SWT senantiasa memberikan taufik dan hidayahnya kepada kita sekalian dalam menjalankan amanah serta meningkatkan keimanan, ketaqwaan kepada Tuhan Semesta Alam,” pungkasnya.

Laporan : Leodepari III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button