HeadlinePalembangPolriSumsel

Polda Sumsel Sebar 1.500 Kupon dan 35 Ekor Sapi serta 11 Ekor Kambing

Sumateranews.co.id, PALEMBANG, – Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah tahun ini, Polda Sumsel akan menyebar sebanyak 1.500 kupon kurban.

Dari 1.500 kupon hewan kurban tersebut, sebanyak 37 kupon akan dibagikan untuk yang berkurban, 100 kupon untuk awak media, 551 Pegawai Harian Lepas Polda Sumsel dan Rumkit Bhayangkara, 88 Pegawai Kantin Bhayangkari Polda Sumsel, 17 Panti Asuhan dan sebanyak 370 kupon lagi untuk masyarakat yang berhak menerima daging hewan kurban di lingkungan sekitar Aspol Pakri Palembang.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi, MM mengatakan, untuk acara penyembelihannya dilakukan pada hari ini, Jum’at (31/7/2020) di halaman Masjid Al-Aman Komplek Pakri Palembang.

“Hewan kurban yang disembelih dan akan diberikan sebanyak 35 ekor sapi dan 11 ekor kambing, yang merupakan Pemberian dari Kapolda Sumsel, Wakapolda Sumsel, Pejabat Utama Polda Sumsel, Perwakilan Kasatwil Jajaran serta personil Polda Sumsel. Hewan kurban ini disembelih dilingkungan Masjid Alaman Komplek Pakri sebanyak 16 ekor Sapi dan 9 Ekor Kambing, sedangkan penyembelihan diluar Komplek Pakri 18 ekor Sapi dan 2 ekor kambing di antaranya di Masjid Kyai Merogan, di masjid Agung Joyokromo Palembang, Panti Asuhan rumah Intan, Masjid Sukadamai, Masjid Sukorejo, Masjid Auri Palembang, dikediaman Habib Amak Masjid Pegayut, Masjid Ukhuwah, Masjid SPN Betung, Masjid Satbrimobda, Masjid DitPolairud, Ponpes Ma’ariful Ulum Talang Kelapa, Ponpes Sabilul Hasanah Banyuasin, di Majelis PWNU Sumsel, di Majelis Alawwabien Palembang dan di tempat lainnya,” ungkap Kombes Pol Supriadi.

Selanjutnya, ia juga menyampaikan penyembelihan hewan kurban juga dilakukan di seluruh jajaran di Polres / Resta. “Sedangkan info terakhir tadi malam Hewan Kurban Polres Jajaran, di antaranya :

  1. Polrestabes Palembang (7 Sapi,4 Kambing)
  2. Polres Ogan Ilir (8 Sapi, 1 Kerbau, 15 Kambing)
  3. Polres Prabumulih (19 Kambing)
  4. Polres Linggau (3 Sapi, 5 Kambing)
  5. Polres Pagar Alam (2 Sapi, 5 kambing)
  6. Polres Pali (4 Sapi)
  7. Polres Muba (10 Sapi, 2 Kambing)
  8. Polres OKU (3 Sapi, 4 Kambing)
  9. Polres Mura (2 Sapi, 1 kambing)
  10. Polres Lahat (10 Sapi, 4 kambing)
  11. Polres OKUS (1 Sapi, 6 Kambing)

Total sementara yang masuk Hewan Kurban satwil jajaran : Sapi 50 ekor, kambing 65 ekor, Kerbau I ekor,” sebut Supriadi.

“Berkurban merupakan kewajiban umat muslim yang berkemampuan serta bentuk kepedulian Polda Sumsel pada PHL, Pegawai Kantin, Panti Asuhan dan masyarakat yang berhak menerima kurban,” sambungnya.

Di samping itu, ia melanjutkan, bahwa kegiatan berkurban juga dianjurkan di dalam Al-Qur’an yakni, Surat Al-Kausar Ayat 2 yang artinya “Maka Dirikanlah Shalat karena Tuhanmu dan Berkurbanlah sebagai Ibadah Mendekatkan diri kepada Allah SWT“.

“Ribuan kantong daging kurban itu juga nantinya akan diberikan Panitia kepada masyarakat sekitar Masjid Al-Aman Komplek Pakri Polda Sumsel setelah salat Jumat sorenya (31/7/2020), karena proses penyerahan daging setelah disembelih dan disiapkan oleh Panitia,” tandasnya.

Laporan : King III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button