Polda Sumsel Musnahkan 31,319 Kg Shabu dan 5.400 Butir Ekstasi

19

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Jajaran Polda Sumsel memusnahkan narkotika jenis shabu 31,319 kg dan 5.400 butir pil exstasy dari 20 orang tersangka.

Pemusnahan barang bukti Shabu ini dilaksanakan di Halaman Mapolda Sumsel, Rabu (4/9/2019). Hadir  Wakapolda Sumsel Brigjen Pol. Rudi Setiawan, S.Ik, SH, MH, Kejaksaan, Kehakiman Sumsel, BP POM, PJU Polda Sumsel, Kapolres Empat  Lawang, GAN, dan para awak media.

Dalam sambutannya, Wakapolda Sumsel mengatakan bahwa pemusnahan barang bukti ini merupakan ungkap kasus dua bulan terakhir.

Wakapolda Sumsel mengatakan mudahnya pembuatan Narkoba ini, membuat peredaran Narkoba ini menjadi mudah dan gampang untuk peredarannya. ‘’Siapa pun bisa buat dan nilai jualnya sangat mahal selagi banyak permintaan dari pemakai. Oleh karena itu pemberantasannya tidak hanya melibatkan perorangan (parsial) akan tetapi seluruh elemen yang ada,“ tegas Wakapolda.

Pemusnahan barang bukti ini telah menyelamatkan 198,712 anak bangsa, kalau dinilai nominal kurang lebih Rp. 14 miliar.

Polda Sumsel tidak hanya megungkap peredaran Narkobanya saja, akan tetapi mengungkap kasus di antaranya memiskinkan Pelaku kejahatan dan juga melalui TPPU (Tindak Pidana Pencucian Uang) dengan menyelamatkan Keuangan Negara.

 

Laporan            : Yudi

Editor/Posting   : Imam Ghazali

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here