Polda Sumsel dan Tim STIK Lemdiklat Polri Lakukan Penelitian Cegah Berita Hoax Radikalisme dan Terorisme

0
378

PALEMBANG – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) bersama Tim STIK Lemdiklat Polri melakukan kegiatan penelitian dalam strategi pencegahan penyebaran berita hoax terkait radikalisme dan terorisme di Ruang Rekonfu Polda Sumsel, Kamis (2/12).

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH melalui Kabid Humas, Kombes Pol Supriadi mengatakan, bahwa kegiatan ini dijadikan sebagai salah satu sarana oleh Polda Sumsel dalam melakukan pencegahan penyebaran berita hoax terkait dengan radikalisme dan terorisme di wilayah Sumsel.

“Kita mendapatkan kunjungan dari Tim STIK Lemdiklat Polri untuk kegiatan penelitian bersama, khususnya para PJU dan Staf Polda Sumsel serta para Lulusan PTIK,” ujarnya kepada wartawan di ruang kerjanya.

Dirinya menjelaskan, dalam kegiatan ini juga telah dilaksanakan wawancara/FGD kepada PJU Polda Sumsel dan alumni S1 STIK angkatan ke-73 hingga ke-77.

Polda Sumsel juga diminta saran dan masukan oleh Tim Peneliti tentang rencana dimasukannya materi pencegahan Terorisme dan Radikalisme sebagai salah satu materi kuliah (kurikukum) dalam pendidikan S1 di STIK-PTIK.

Untuk Tim supervisi yakni Brigjen Pol Drs. Sofyan Nugroho. S.H., M.Si, M.H. (Ketua Tim) turut mendampingi Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Ucu Kuspriadi ,Sik,Msi,MH dan KBP Faizal, S.H., S.I.K., M.H. (Anggota Tim). Sedangkan untuk timpenelitian yakni KBP Irfing Jaya, S.I.K. (Ketua Tim), KBP Drs. Dedy Dhia Dharma (Anggota Tim), Pembina TK I Dr. Ilhma Prisgunanto, S.S., M.Si. (Anggota Tim), Penata TK I Drs. Rahmadsyah Lubis, M.Ps. (Anggota Tim) dan Penata TK I Sri Badri Kustiah, S.A.P. (Sekretaris Tim). (King)

Editor: Donni