NusantaraPalembangPolriSecond HeadlineSumsel

Polda Sumsel Berangkatkan 100 Personel Satbrimob ke Papua 

PALEMBANG – Polda Sumsel memberangkatkan 100 Personel Satbrimob Polda Sumsel ke Polda Papua guna penebalan pengamanan perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang akan berlangsung 2-15 Oktober 2021. 

Seratus anggota Polri tersebut bertugas dalam rangka Pam Rahwan guna Penebalan Pam dalam rangka PON XX yang berlangsung di Bumi Cenderawasih dalam gelaran olahraga empat tahunan terbesar di Indonesia itu berlangsung.

Ratusan personel Brimob ini akan bertugas sebagai Pam Penebalan tambahan di arena PON XX Papua yang terbagi di 4 kabupaten/kota di Provinsi Papua yang menjadi venue cabang olahraga yang dipertandingkan yakni Kota dan Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Merauke.

100 anggota tersebut sudah berangkat dan dilepas oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH diwakili Karo Ops Polda Sumsel Kombes Pol Drs Kamaruddin M.Si di Lapangan Cargo Bandara SMB II Palembang Sabtu 25/09/2021

Dalam sambutannya, Kapolda Sumsel yang disampaikan Karo Ops Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Kamaruddin M.Si mengingatkan, kepada Personel Brimob yang akan berangkat ke Papua untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap segala ancaman kerawanan. Kemudian selalu bersinergi dengan TNI dan instansi lain dalam melaksanakan tugas tersebut.

“Kami juga berharap mereka dapat menjaga kedisiplinan dan mematuhi komando. Artinya jangan bertindak di luar komando. Dan yang tak kalah pentingnya adalah saling menjaga dan melindungi serta mengingatkan satu sama lain untuk keselamatan bersama,” dan jangan lupa senantiasa menjaga kesehatan dan menerapkan Prokes dan berdoa 100 berangkat Pulangnya juga 100,” ucap Kamaruddin.

Dari pantauan awak media nampak hadir Dansat Brimob Polds Sumsel, Kombes Pol Yudo Nugroho, PJU Polda Sumsel, Para Komandan satuan Brimob Polda Sumsel, Para Danyon Pelopor, Wadaden Gegana, dan Para Perwira Satbrimob Polda Sumsel.

100 Personel Brimob Polda Sumsel ke Papua tersebut dikomandoi Danki, AKP Tusiyanto SH dan Take Off menggunakan pesawat Charter Polri Lion JT 3345 Pukul 11.20 Wib dari Bandara Internadional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang menuju Timika Papua. (King)

Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button