Polda Gelar Syukuran HUT ke-71 Polwan

76

Sumateranews.co.id, PALEMBANG– Polda Sumsel menggelar acara syukuran dalam rangka memperingati HUT ke-71 Polwan, di Aula Adyasa, Jumat (6/9). Hadir pada kegiatan ini ibu-ibu Bhayangkari Polda Sumsel, Wakapolda Sumsel, Irwasda Polda Sumsel, seluruh PJU Polda Sumsel, Resti Chandra dari RRI Palembang, Bripka Purnawirawan Rohaya, para Purnawirawan Bhayangkari Polda Sumsel Parkorwan TNI Letkol JKM Aryani, dan Parkorwan Sumsel.

Tema kegiatan “Dengan Semangat Promotor Pengabdian untuk Masyarakat Bangsa dan Negara”.

Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, dalam sambutannya mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-71 Polwan, semoga Polwan semakin profesional dalam melaksanakan tugas-tugas Kepolisian.

“Polwan saat ini telah mendapatkan kesempatan yang sama dengan Polisi laki-laki, dalam bekerja dan berkarir di Kepolisian, sekali lagi selamat Ulang tahun Polwan, semoga makin sukses dan terus meningkatkan kinerja,” ujar Wakapolda Brigjen Pol Rudi Setiawan.

Syukuran HUT Polwan ditandai dengan doa bersama dan berbagai aksi dari Polwan di jajaran Polda Sumsel, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Wakapolda, Ibu Bhayangkari dan diberikan kepada 3 orang perwakilan Polwan. Kegiatan ditutup dengan makan siang, foto bersama dan pemberian ucapan selamat kepada seluruh personel Polwan Polda Sumsel.

Sebelum pelaksanaan kegiatan, Personel Polwan Kabidkeu Polda Sumsel Kombes Pol. Heni Kresnowati Soepandi Putri, S.E., M.Si. mewakili Kapolda Sumsel melaksanakan kegiatan bakti sosial dalam rangka HUT ke-71 Polwan Tahun 2019 bertempat di kediaman Ibu Rohaya Jl. K.H. Azhari 7 Ulu Lr. Kedemangan RT. 35 Nomor 1333 Palembang.

Turut hadir dalam kegiatan bakti sosial tersebut, Kabagstrajemen Rorena Polda Sumsel AKBP Sinta, S.I.K. selaku Pakor Polwan Polda Sumsel, Kasubdit Bintibsos Ditbinmas Polda Sumsel AKBP Evi Helzah, S.Pd., Kasetum Polda Sumsel AKBP Hj. Dewi Ramdani, S.H., Wakapolresta Palembang AKBP Andes Purwanti, S.E, M.M., Kasat Binmas Polresta Palembang Kompol Farida Aprillah, S.H., Camat Seberang Ulu I Palembang Novran Hansya Kurniawan, S.S.T.P., Kapolsek Seberang Ulu I Palembang Kompol Mayestika Hidayat, S.I.K., M.H., Kapolsek Seberang Ulu II Palembang Kompol Yenni Diarti, S.I.K. dan personel Polwan yang ada di jajaran Polda Sumsel.

Dalam kegiatan tersebut, Kabidkeu Polda Sumsel mewakili Kapolda Sumsel memberikan tali asih kepada Purnawirawan Polwan Aiptu Rohaya berupa sembako, cinderamata, baju hangat, dan syal. Dalam kesehariannya, Ibu Rohaya tinggal di rumah yang sangat sederhana, sekarang berusia 86 tahun, beliau yang dulunya sempat bertugas di wilayah Poltabes Palembang tepatnya di Ba Intel, dengan umur yang sudah lanjut usia, namun Ibu Rohaya masih bisa berinteraksi dengan setiap orang walau ingatannya tidak sedetail sewaktu iya masih muda. Ada 3 pesan yang disampaikan oleh Ibu Rohaya kepada seluruh Polwan yang ada di Indonesia khususnya Sumsel. “Yang pertama banyak ibadah, yang kedua semoga sehat selalu dalam setiap menjalankan tugas dan yang terakhir semoga panjang umur agar bisa seperti saya,” pesan Rohaya.

Kegiatan yang berlangsung selama 90 menit dan dipandu oleh Brigadir Dewi Sartika dari Bidhumas Polda Sumsel tersebut dihadiri oleh Lurah, Ketua RT dan Tokoh masyarakat setempat dengan total mencapai kurang lebih 90 orang dan berjalan dengan lancar serta penuh kerinduan.”Semangat Promoter Pengabdian Polwan Untuk Masyarakat Bangsa dan Negara”

Dalam sambutan ibu Bhayangkari Polda Sumsel Ny. Ardina Firli mengucapkan selamat HUT Polwan, jayalah selalu Polwan Indonesia. Menurut Ardina Firli, Polwan harus pandai-pandai membagi waktu antara tugas dan keluarga. Polwan di sini doubler fungsi dari segala pekerjaan. Polwan diharapkan mampu meningkatkan kompetensi dirinya agar senantiasa profesional dan mampu bersaing dengan polisi laki-laki. Beberapa poin yang disampaikan oleh ibu Bhayangkari yaitu 1. Menjaga keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT sebagai landasan spritual dalam menjalankan tugas. 2. Meningkatkan prestasi dengan belajar. 3. Jadilah Srikandi Sriwijaya kebanggaan polri. 4. Jaga harkat dan martabat pribadi jaga kehormatan sebagai Polwan. 5. Jaga kekompakan kebersamaan dan kekeluargaan sesama polisi wanita Sumatera Selatan.

 

Laporan          : Yudi

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here