POL PP GAGALKAN TAWURAN PELAJAR

0
172

Sumateranews.co.id, LAHAT- Jika selama ini tugas Pol PP terkesam hanya menertibkan para pedagang semata, ternyata tidaklah demikian dengan keberadaan Pol PP yang ada di Lahat Provinsi Sumsel.

Sebab dalam beberapa terakhir ini, Pol PP Lahat di bawah komando Kais Ops Faizal selalu melakukan razia kepada setiap pelajar yang bolos, nakal, dan nongkrong di tempat sepi. Bahkan Senin (18/6) sekitar pukul 12.30 WIB, Pol PP berhasil menggagalkan dua kelompok pelajar SMP yang akan melakukan tawuran di depan Taman Makam Pahlawan atau depan SMPN 5 Lahat.

‘’Jika pada hari biasanya kita melakukan razia pelajar yang bolos sekolah ataupun mereka yang suka nongkrong di tempat permainan pada saat jam sekolah, maka tadi siang (Senin, 18/9 red) kita berhasil menggagalkan tawuran dua kelompok pelajar,’’ ujar Faizal yang ditemui di kantornya.

Dari mana Bapak mendapatkan informasi bahwa pelajar akan tawuran? ‘’Kami mendapatkan informasi dari seorang tukang ojek yang kebetulan mangkal di lokasi Taman Makam Pahlawan. Saat itu di sana ada dua kelompok pelajar yang belakangan diketahui berasal dari SMPN 5 dan SMPN 8,’’ jawab Faizal.

Begitu mendapatkan informasi, maka Faizal dan puluhan anggota Pol PP lainnya langsung bergerak cepat dan berhasil menggagalkan sekaligus mengamankan para pelajar yang akan tawuran tersebut. ‘’Lalu, para siswa yang kita amankan kita data, kemudian kami kembalikan ke sekolah masing-masing untuk diambil penanganan sebagaimana mestinya,’’ tandas Faizal.

Dari lokasi Taman Pahlawan, beberapa tukang ojek membenarkan kedatangan puluhan anggota Pol PP yang berhasil menggagalkan tawuran para pelajar yang dimaksud. ‘’Untuk saja ada Pol PP Mbak, kalau tidak maka para pelajar itu sudah tawuran,’’ aku Udin, seorang tukang ojek kepada Sumateranews.co.id.

Laporan : Novita
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article