Pol PP Bangka Tinjau Lampu Jalan Tenaga Surya yang Dicuri

79

Sumateranews.co.id, BANGKA- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bangka meninjau langsung Lampu Jalan Tenaga Surya yang telah dicuri di sepanjang Jalan Lintas Timur sampai Jalan Tanjung Pesona Sungailiat, Senin (5/8/2019).

Kasat Pol PP Bangka melalui Kabid Penertiban dan Penegak Undang-undang, Akhmad Suherman mengatakan mencuri apapun itu dilarang. Apalagi mencuri barang yang ada di fasilitas umum.

“Seperti lampu penerangan jalan di sekitar Jalan Lintas Timur Pantai Rebo sampai jalan Tanjung Pesona Sungailiat. Lampu tersebut untuk penerangan jalan bagi Kita sesama, apalagi Lampu itu milik Pemerintah,” ujarnya.

Dikatakan, sementara ini ada 8 tiang Lampu yang telah roboh dan telah dicuri. Dari tiang lampu tersebut, seperti Panel Surya, Aki, dan lampunya.

“Kemungkinan pencurian tersebut menggangap sangat mudah untuk membedel Lampu jalan. Karena dari lantai tiang lampu hanya menggunakan baut,” katanya.

Lebih lanjut, pihaknya akan melaporkan aksi pencurian ini  ke pihak Kepolisian, karena adanya pencurian barang milik Negara. Dan akan diberitahukan kepada Bupati Bangka tentang bagaimana untuk pengamanannya, apakah harus dicor tutup langsung ataupun cara lainnya.

“Karena dengan posisi yang demikian, pencuri sangatlah mudah membuka baut tiang lampu tersebut,” ungkapnya.

Ia tegaskan, mereka akan berpatroli bersama pihak Kepolisian guna memantau dan menyelidiki siapa oknum dalam aksi pencurian lampu ini.

“Kepada masyarakat, jika mengetahui aksi pencurian tentang lampu jalan ini agar segera melaporkannya. Bahkan jika ada yang menjual terutama dengan harga murah, maka haruslah diragukan. Karena kemungkinan hasil pencurian di jalanan ini,” imbaunya.

Sementara itu, Bupati Bangka Mulkan SH MH berharap agar masyarakat dapat menjaga dan ikut memelihara serta menumbuhkan rasa memiliki akan lampu jalan yang telah dipasang oleh Pemerintah Bangka.

“Mari kita cintai Kabupaten Bangka ini, semoga dapat dijadikan Kabupaten Bangka Setara yang sejuk, tertib, aman, ramah, dan amanah,” harapnya.

Laporan          : Suyanto

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here