PNS Lahat Pemakai Barang Haram Ditangkap

0
550

Sumateranews.co.id, LAHAT- Kembali keberhasilan Polres Lahat mengungkap kasus melalui Sat Res Narkoba Polres Lahat,  Senin (19/6), sebagaimana yang tertuang  dalam LP / A- 72  / VI / 2017 / Sumsel / Res Lahat, tgl 19 Juni 2017.

Dengan tersangka Herawan Taufik (35) alamat  Desa Selawi Kec. Lahat Kab. Lahat dengan barang bukti 1 (satu) paket besar daun kering terbungkus kertas diduga  Narkotika Gol I jenis ganja. Berat kotor 41,59 gram (empat puluh satu koma lima puluh sembilan gram).

Dan delapan paket kecil daun kering terbungkus kertas diduga Narkotika Gol I jenis ganja dengan berat Kotor 24,13 gram (dua empat koma tiga belas gram) serta 1 (satu)  buah kantong plastik warna hijau.

Dimana kronologis penangkapan
ini berkat adanya  informasi dari masyarakat bahwa Taufik salah satu PNS di lingkungan PU Bina Marga dan Tata Ruang ini sering menggunakan Narkotika jenis Ganja di rumahnya. Lalu petugas Sat Res Narkoba Polres Lahat melakukan penggerebekan dan Penggeledahan di kantor Dinas PU Dan Penataan Ruang Kab. Lahat,  di temukan barang bukti berupa:
– 1 (satu) paket besar daun kering terbungkus ketas diduga  Narkotika Gol I jenis ganja.

Selanjutnya petugas dan tersangka Taufik berikut Barang Bukti yang didapat dibawa ke Polres Lahat untuk diproses secara hukum.

Menanggapi hal ini, Bupati Lahat Saifudin Aswari Rifa’i
mengapresiasi positif kinerja jajaran Polres Lahat, Selasa (20/6).  ‘’Saya berharap, ke depan tak ada lagi PNS yang terlibat narkoba. Bagi yang kedapatan terlibat narkoba, maka akan kita kenakan sanksi sebagaimana hukum yang berlaku,’’ tandas Aswari.

Laporan : Novita

Editor     : Imam Ghazali