PNS Lahat Curi Pohon Durian Milik Pensiunan Polri

0
88

Sumateranews.co.id, LAHAT- Seorang PNS Lahat terpaksa diamankan petugas kepolisian karena melakukan pencurian pohon durian di rumah pensiunan Polri.

Kejadian ini terjadi pada tahun 2015 lalu, tepatnya di areal Tebat Besar Desa Tanjung Beringin Kecamatan Kikim Selatan kabupaten Lahat.

Saat itu tersangka Pujo Siswoyono mencuri 18 (delapan belas) batang pohon durian milik Edy Suandi (korban). Lalu pohon durian tersebut dijual oleh tersangka kepada orang lain sehingga korban menderita kerugian sebesar Rp 38.000.000 (tiga puluh delapan juta rupiah).

Korban merupakan pensiunan Polri yang berdomisili di Desa Tanjung Beringin Kecamatan Kikim Selatan Labupaten. Atas kejadian tersebut akhirnya korban melapor ke pihak Kepolisian.

Setelah menerima laporan dari korban, maka Selasa 20 Februari 2018 pukul 13.30 WIB, Pujo Siswoyo (46) yang berstatus PNS dipanggil oleh Polsek Mikik Selatan untuk dimintai keterangan dan pemeriksaan.

Setelah diperiksa, tersangka terbukti telah melakukan pencurian sesuai dengan laporan korban, lalu Pujo diamankan oleh pihak kepolisian.

Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK melalui Kasat Reskrim AKP Ginanjar membenarkan kejadian tersebut.

Laporan : Idham/Novita
Posting/Editor : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article