PMI & DINKES RL Salurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran

0
216
Para korban kebakaran mulai menempati tenda bantuan PMI dan Dinkes Rejang Lebong. (foto: Bennny)

Sumateranews.co.id, BENGKULU – Minggu (15/10) pagi, Markas Palang Merah Indonesia (PMI) dan Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong menyambangi keluarga korban kebakaran yang terjadi pada Sabtu (14/10) lalu. Kedatangan Relawan PMI dan Dinas Kesehatan ini dalam rangka menyalurkan bantuan bagi keluarga korban kebakaran. Total ada 8 rumah terdampak kebakaran, sebanyak 12 kepala keluarga (KK) yang terpaksa tidur di tenda pengungsian.

Dinkes RL bersama PMI RL memberikan bantuan berupa terpal, tenda, peralatan dapur, serta perbekalan konsumsi bagi 12 kepala keluarga korban kebakaran, yang diserahkan langsung oleh Ketua PMI Rejang Lebong Hendra Wahyudiansyah (Bobon) kepada Ketua RT Kelurahan Talang Benih. Sekaligus ikut turun langsung dalam pemasangan tenda evakuasi bagi keluarga korban kebakaran.

Selain penyaluran bantuan, Hendra juga menerangkan jika PMI Rejang Lebong telah menerjunkan seluruh relawan PMI untuk membantu keluarga korban kebakaran. ‘’Dalam hal pemasangan tenda evakuasi, pendirian dapur umum, dan pelayanan kesehatan bagi keluarga korban. Rencananya tenda PMI ini akan terus di siagakan hingga sepekan kedepan, guna memberikan pelayanan pada keluarga korban kebakaran,” ujarnya.

Di sisi lain, Sudirman selaku Kasubbag Hukum dan Kepegawaian Dinkes RL juga menjelaskan bahwa pada Senin (16/10) nanti, pihaknya bersama PMI akan turun ke jalan untuk melakukan penggalangan dana bagi korban kebakaran. Hal ini setidaknya dapat meringankan beban hidup yang dialami para keluarga korban kebakaran.

Laporan            : Benny Septiadi

Editor/Posting  : Imam Ghazali

 

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article