PLT SEKDA PIMPIN PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA

0
124

Sumateranews.co.id, LAHAT- Guna memupuk rasa kebangkitan Pemuda Indonesia yang diprakarsai oleh Muhammad Yamin pada tanggal 28 Oktober 1928, maka Pemkab Lahat beserta jajarannya dan Ormas serta Bhayangkari memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan menggelar upacara bersama.

Upacara dilangsungkan di Halaman Pemda Lahat pukul 07.30 WIB. Bertindak  selaku Inspektur Upacara adalah Plt Sekda Lahat, Heriyanto, Sabtu (28/10).

Dalam kata sambutannya Plt Sekda mengatakan bahwa para generasi muda hendaklah mewarisi api sumpah pemuda agar terus berkobar. ‘’Dan jangan warisi abu sumpah pemuda. Kita juga tidak boleh sukuisme dengan egoism. Sudah saatnya kita memupuk rasa kebangkitan Pemuda Indonesia bersama Pemerintah. Berani bersatu untuk kejayaan dan kemakmuran,’’ tegas Plt Sekda.

Selesai ucapacara Sumpah pemuda secara simbolis Plt Sekda memberikan penghargaan Satya Lencana kepada pejabat yang telah mengabdikan diri pada negara selama 30 tahun, 20, dan 10 tahun. Mereka adalah Hj Trianti Ita SE, masa kerja 30 tahun yang  Menjabat Kabid Pengembangan Koleksi Pengelolaan Konservasi Bahan Perpustakan Lahat. Rahmat Sri Fauzi SPd MM masa kerja 20 tahun Kasi Kurikulum dan Penilaian SMP Diknas dan Kebudayaan  Lahat, dan Abi Syahmora SH MT, masa kerja 10 tahun jabatan Kabag Hukum Setda Lahat.

Laporan            : Novita

Editor/Posting   : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article