Plt Sekda Lahat Sosialisasikan Alat Peraga

0
155

Sumateranews.co.id, LAHAT– Plt Sekda Lahat H. Haryanto SE MM MBA memimpin rapat sosialisasi tentang alat peraga para Balonbup Pilkada 2018 di Off Room Pemda Lahat, Selasa (8/8).

Sosialisasi dihadiri Asisten 1, Kepala Dinas Perizinan, Kepala Dinas Sat Pol PP, Kepala Badan Kesbangpol, Ketua KPU Lahat, Kodim dan Polres Lahat serta masing-masing Balonbup Kabupaten Lahat.

PLT Sekda lahat H. Haryanto mengucapkan terima kasih atas kehadiran para Balonbup di ruang Off Room Pemda Lahat dalam agenda sosialisasi ketertiban cara pemasangan alat peraga pilkada 2018 dalam rangka untuk menjaga ketertiban dan keindahan di kawasan Kabupaten Lahat.

Pada kesempatan itu Plt Sekda Lahat meminta seluruh para kandidat Balonbup Lahat untuk mengikuti aturan yang sudah ada. Baik itu di dalam Perbup maupun Perda yang sudah ditetapkan oleh pemerintah Kabupaten Lahat dalam tata cara pemasangan alat peraga Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Lahat 2018 nanti.

“Saya atas nama pemerintah Kabupaten Lahat meminta kepada para balonbup untuk tidak memasang alat peraga pilkada di tempat-tempat yang tidak ditetapkan seperti di pohon, tiang listrik, gedung-gedung, dan pagar pendidikan serta bangunan-bangunan dan aset Pemkab Lahat, Polres, dan TNI di kawasan lingkungan Kabupaten Lahat,” tegas Sekda.

Selain itu Plt Sekda Lahat juga mengajak para Balonbup Lahat untuk bersama menjaga kenyaman, keindahan serta ketertiban di wilayah Kabupaten Lahat dan ikut bersama-sama menaati peraturan yang sudah ditetapkan bersama.

Sementara itu Kiki Subagio salah satu perwakilan dari Cik Ujang Balonbup Lahat menyatakan bahwa dirinya mewakili kawan-kawan balonbup yang ada sepakat dan menerima apa yang sudah ditetapkan oleh Pemkab Lahat. ‘’Untuk tata cara pemasangan alat peraga pilkada 2018, kami berkomitmen akan menjadikan suatu aturan sebagai pacuan di dalam berpilkada secara santun yang sangat menjaga keindahan wilayah Kabupaten Lahat,’’ tandasnya

Laporan : Novita/Idham
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre