Plt Sekda Buka Kampung KB

0
191

Sumateranews.co.id, LAHAT- Satu lagi program pemerintah untuk menekan laju jumlah penduduk Indonesia khususnya di Kabupaten Lahat tepatnya di Desa Tanjung Menang Kec Tanjung Tebat, yakni dengan dicanangkannya Kampung KB, Selasa (12/9).

Acara pembentukan Kampung KB dimulai pukul 12.00 WIB dan dihadiri oleh SKPD perwakilan BKKBN Provinsi, perwakilan desa, 22 Camat, aparat Kepolisian, Danramill, para ibu PKK, dan para undangan

Ratusan pelajar SDN 05 Tanjung Tebat tampak semangat walau di bawah terik matahari menyambut kedatangan rombongan Plt Sekda Heriyanto SE. Tampak para siswa membawa huruf hingga membentuk sebuah tulisan “KAMPUNG KB DUA ANAK CUKUP”

Dalam kata sambutannya, Drs Waspi selaku Kepala Perwakilan KB Sumsel mengatakan bahwa terbentuknya kampung KB ini adalah untuk memperbaiki taraf perekonomian. Juga melalui Kampung KB, maka para ibu hamil mendapat perhatian penuh dan prioritas khususnya dalam hal kesehatan ibu dan anaknya.

Sedangkan Plt Sekda usai membuka acara mengatakan bahwa dengan adanya Kampung KB tersebut, maka dapat dijadikan contoh oleh masyarakat dan kampung lainnya. ‘’Selain untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, KB juga untuk mengatur jarak kelahiran. Dengan begitu dapat membentuk sebuah keluarga yang bahagia,’’ tegasnya.

Laporan : Novita
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre